Solok FC, Pendatang Baru Liga 3 yang Bertabur Bintang

"Kemudian, tim yang berjuluk Pandeka Gunung Talang itu menunjuk Herman Pulalo sebagai juru taktik yang didampingi Robi Mariandi (asisten) dan Afrizal (pelatih kiper)."
Launching team Solok FC (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Solok FC akan menjadi salah satu peserta Liga 3 Sumbar tahun 2018. Tim yang berdiri September 2017 itu bertekad promosi ke Liga 2 di tahun pertama keikutsertaannya.

Untuk merealisasikan target itu, manajemen Solok FC telah merekrut sejumlah pemain berkualitas eks Liga 1, Liga 2 dan sejumlah mantan punggawa Semen Padang U-19. Kemudian, tim yang berjuluk Pandeka Gunung Talang itu menunjuk Robby Mariandi sebagai pelatih kepala, Febi Martika Chandra (asisten),  pelatih kiper Afriyanto dan pelatih fisik Zulmaidi Ben.

Verry Mulyadi, inisiator berdirinya Solok FC mengatakan, keberadaan tim yang rencananya bermarkas di Lapangan Merdeka Kota Solok itu adalah sebagai sarana melahirkan bibit pemain potensial Sumbar.

"Yang melatarbelakangi berdirinya klub ini salah satunya adalah untuk memberi wadah bagi anak-anak Sumbar unjuk gigi. Jangka panjangnya, nanti akan ada pembinaan yang berjalan, seperti halnya Akademi Semen Padang yang sempat berjalan tahun 2013 lalu," kata Verry Mulyadi saat bincang-bincang dengan KLIKPOSITIF beberapa waktu lalu.

Verry menambahkan, tidak tertutup kemungkinan jika ada binaan Solok FC yang secara kualitas bisa dipakai Semen Padang FC. "Sah-sah saja, akan kita izinkan. Muaranya nantinya memang kesana," ujarnya.

Pria yang juga merupakan Exco PSSI Pusat ini menyebut, Solok FC bukanlah klub kaya yang memberi materi melimpah kepada pemain.

"Saya di sokong oleh saudara dan para pecinta sepakbola lainnya. Saya salut kepada pemain yang bergabung dengan klub tidak mengutamakan nilai kontrak. Padahal mereka adalah pemain yang layak tampil di Liga 1 dan Liga 2," tuturnya.

Baca: Solok FC Bertekad Lolos ke Liga 2 di Debut Kompetisi

Skuat Solok FC ... Baca halaman selanjutnya