Solok FC Bertekad Lolos ke Liga 2 di Debut Kompetisi

"persaingan di tingkat Sumbar pun pasti akan sengit dengan kekuatan tim yang merata"
Hasnul Rivan dan pemain Solok FC lainnya menggelar latihan rutin. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Klub Liga 3 yang baru terbentuk, Solok FC bertekad mampu bersaing dan melaju ke Liga 2 di debut kompetisi yang akan dijalaninya. Hal tersebut coba diwujudkan dengan ikhtiar keras dan keseriusan dalam upaya membentuk sebuah tim yang solid dan diharapkan bisa kompetitif di Liga 3.

"Kita bertekad untuk lolos ke Liga 2 di tahun di debut kompetisi. Kita mulai step by step, untuk pertama kita mulai dari Liga 3 Sumbar, kita akan fokus disana dulu," ucap Chief Operational Officer (COO) Solok FC, Rizal Marajo kepada KLIKPOSITIF, Rabu siang.

Ditambahkan Rizal, persaingan di tingkat Sumbar pun pasti akan sengit dengan kekuatan tim yang merata.
Untuk menunjang itu, Solok FC sudah mendatangkan SDM yang punya kompetensi, mulai dari tim pelatih, pemain dan perangkat tim lainnya.

"Kita harapkan Solok FC bisa meraih impian, sesuai dengan tagline 'fight for your dream'," kata Rizal.

Selain itu, sejumlah persiapan juga sudah dilakukan walau masih menunggu jadwal kompetisi. Pekan ini, Solok FC sudah masuk dalam fase pembentukan penguatan fisik dengan menu latihan berat.

"Alhamdulillah, semua pemain menjalani dengan antusias dan penuh semangat. Kebersamaan dan kekompakan tim kita utamakan," tuturnya.

Disebut Rizal, saat ini Solok FC sendiri masih menjadi tim musafir dengan latihan enam kali seminggu menggunakan beberapa lapangan di Solok, seperti Sumani, Muaro Paneh dan Sawah Suduik. Tapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pemain untuk terus melakukan latihan rutin.

Kemudian, Rizal pun juga memastikan sekitar 22 orang pemain sudah berada di mess Solok FC, termasuk beberapa pemain yang memang sengaja didatangkan dari luar Sumbar untuk membuat tim lebih kompetitif. "Tentunya tidak melupakan pemain-pemain lokal Sumbar, termasuk dari Solok," katanya.

Solok FC pun sudah memiliki pemain seperti, Hasnul Rivan (eks Persiba Bantul), Amien Rais Ohorella (Borneo FC), Reza ... Baca halaman selanjutnya