Mampukah PSG Mengalahkan Real Madrid?

"Pertandingan dinihari nanti mungkin saja akan lebih berat bagi PSG"
Ilustrasi PSG (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Paris Saint-Germain bakal berhadapan dengan Real Madrid di Parc des Princes pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim telah mempersiapkan diri, termasuk PSG yang akan bermain lebih keras seiring dengan absennya Neymar Jr.

Pertandingan dinihari nanti mungkin saja akan lebih berat bagi PSG, sebab pada leg pertama, PSG kalah 3-1 di Santiago Bernabeu, dan membuat mereka harus mampu mengalahkan Los Blancos dengan skor setidaknya 2-0.

Cidera Metatarsal Neymar adalah tantangan berat PSG, namun Unai Emery mengaku tidak gentar karena penampilan mereka akan didukung penuh oleh pemain ke 12-supporter.

Selain itu, pada laga nanti, Emery memutuskan untuk menurunkan Angel Di Maria untuk memanaskan mesin gol.

Di Maria sendiri sebelumnya telah mengumpulkan dua gol saat PSG melawan Olympique Marseille (2) dan Troyes (1).

"Ketika satu pemain absen, pintu akan terbuka untuk pemain lain. Saya tahu bahwa siapa pun yang akan masuk melalui pintu itu akan mengerahkan segenap kekuatannya," kata Unai Emery.

Pada laga dinihari ini, Emery menyebut timnya membawa semangat "No Neymar No Problem,".

Di sisi lain, es Parisiens bisa belajar dari pengalaman mereka sendiri di musim lalu bahwa tidak ada yang mustahil dalam sepakbola.

Seperti diketahui, PSG menjadi korban dari remontada Barcelona di mana kemenangan 4-0 mereka di leg pertama menjadi sia-sia karena kalah 6-1 di leg kedua.

Kini, Emery dan pasukannya harus bisa menjadi pelaku remontada kontra Madrid untuk menebus kesalahan mereka.

Namun, Madrid bukan sembarang lawan. Mereka adalah sang juara bertahan yang sangat teruji di kompetisi ini.

Apalagi, Liga Champions kini menjadi satu-satunya kesempatan bagi Cristiano Ronaldo CS. untuk mengakhiri musim dengan trofi sehingga mereka dipastikan tampil 100 persen di markas PSG.

Toni Kroos dan ... Baca halaman selanjutnya