Ini Kata PSG Terkait Operasi Metatarsal Neymar Jr.

"dokter timnas Brasil memprediksikan Neymar akan absen hingga tiga bulan kedepan"
Neymar Jr. cedera. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Paris St Germain (PSG) mengkonfirmasi bahwa operasi metatarsal yang dijalani Neymar Jr. berjalan dengan sukses. Meski demikian, PSG masih belum dapat memastikan kapan pemain bintang asal Brasil itu akan kembali merumput. 

Neymar mendapatkan cedera keretakan pada metatarsalnya saat Paris Saint-Germain mengalahkan Marseille 3-0 di Ligue 1 pada Senin (26/2). Setelah tiga hari melakukan tes, Neymar akhirnya harus menjalani operasi.

Dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar pun setuju dengan keputusan untuk Neymar menjalani operasi. PSG pun mengumumkan bahwa operasi Neymar di Materdei Hospital di Belo Horizonte telah berjalan dengan baik.

"Operasi yang dilakukan oleh dokter Rodrigo Lasmar berhasil," kata klub PSG dalam pernyataannya.

"Operasi terdiri dari peletakan sekrup yang terkait dengan transplantasi yang dipasang pada tingkat metatarsal kelima di kaki kanan."

"Pemeriksaan akan dimulai segera di bawah arahan fisioterapis klub. Cedera Neymar akan dinilai dalam waktu enam pekan untuk menentukan tanggal diriya untuk kembali berlatih."

Sementara PSG belum dapat memastikan berapa lama Neymar akan absen. Namun dokter timnas Brasil memprediksikan Neymar akan absen hingga tiga bulan kedepan dan kembali sebelum tampil di Piala Dunia 2018. (*)