Timnas U-23 dan U-19 Menunjukkan Progres Memuaskan

"Selama sepekan ini, para pemain Timnas U-23 dan U-19 mendapat porsi latihan yang bervariasi dan intensitas yang tinggi"
Timnas U-23 saat menggelar latihan. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Tim Nasional Indonesia U-23 dan U-19 terus menggeber latihan dalam pemusatan latihan (TC) tahap kedua bulan Februari ini. Selama sepekan ini, para pemain Timnas U-23 dan U-19 mendapat porsi latihan yang bervariasi dan intensitas yang tinggi.

Asisten pelatih Timnas U-23, Eduardo Perez mengaku, memberikan apresiasi kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan yang menunjukkan progres yang baik. Menurutnya, seluruh pemain bersunguh-sungguh dan maksimal ketika berlatih.

Tak hanya itu, Eduardo yang dipercaya memegang kendali Timnas U-19 selama Bima Sakti ambil lisensi A AFC juga memberi pujian buat skuat Garuda Nusantara. Ia menyatakan konsep bermain yang dimintanya sudah berjalan.

"Progresnya untuk Timnas U-23 sangat baik, kami sangat senang. Apalagi kami sering memantau mereka saat balik ke klub. Timnas U-19 juga sama, kami bukan kali ini saja mengenal mereka. Kami harapkan apa yang sudah dilakukan U-23 (konsep latihannya) bisa ditularkan ke U-19," kata Eduardo.

Pelatih asal Spanyol ini juga menjelaskan penggabungan TC antara U-23 dan U-19 memudahkan pihaknya menerapkan konsep latihan yang sama. Selain itu, ia menjelaskan bisa memantau pemain U-19 yang bisa diajak naik ke jenjang Timnas U-23.

"Kami harapkan adanya koneksi dan harmoni yang bagus antara U-23 dan U-19. Ketika kami butuh pemain di U-23, kami harapkan bisa ambil dari U-19. Kami harapkan adanya transfer ilmu," bebernya.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 ini Timnas U-23 dalam waktu dekat disiapkan untuk mengikuti Asian Games bulan Agustus mendatang. Sedangkan Timnas U-19 akan mengikuti dua ajang yakni Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober dimana semua ajang ini Indonesia menjadi tuan rumah. (*)

sumber: PSSI