Liga Champions: Barca Curi Gol, Munchen Buka Peluang

"Chelsea membuka keunggulan ketika babak kedua berjalan 17 menit."
Munchen Menang Besar Saat Menjamu Besiktas di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions (Net)

KLIKPOSITIF -- Barcelona bermain 1-1 saat melawat ke kandang Chelsea di Stamford Bridge pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018, Selasa (20/2/2018). Blaugrana mengantongi keunggulan gol tandang.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Chelsea langsung menekan pertahanan Barcelona. Eden Hazard, Willian, dan Antonio Rudiger bergantian mengancam gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.Barcelona baru memperoleh peluang pertama ketika pertandingan berjalan 17 menit. Sayang, bola sepakan kaki kiri Luis Suarez masih bisa diamankan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Willian dua kali mencatatkan peluang emas pada menit ke-33 dan 41'. Akan tetapi, kedua bola tendangan Willian masih membentur tiang.

Sepanjang babak pertama, tim tamu menguasai jalannya pertandingan setelah mencatatkan 70 persen penguasaan bola. Namun, tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Chelsea membuka keunggulan ketika babak kedua berjalan 17 menit. Berawal dari eksekusi tendangan penjuru Cesc Fabregas, Willian sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Hazard.

Tim tamu membalas lewat Lionel Messi pada menit ke-75. Messi mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan Andres Iniesta.

Chelsea bermain lebih hati-hati setelah kecolongan gol. Akibatnya, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Sementara, Bayern Munchen menang 5-0 atas Besiktas pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (20/2/2018). Selain hujan gol, duel ini juga diwarnai kartu merah yang diterima pemain Besiktas.

Hasil tersebut membuat Bayern berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions. Kekalahan dengan selisih empat gol pada leg kedua di Vodafone Stadyumu, 14 Maret 2018, telah cukup membawa The Bavarians melenggang ke fase selanjutnya.

Melakoni laga di kandang sendiri, ... Baca halaman selanjutnya