Pelatih Chelsea Tidak Bisa Tidur Jelang Laga Lawan Barcelona

"Dalam persiapan itu, ia mengaku melakukan hal yang tidak biasa"
Antonio Conte (Standart)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pelatih sekaligus manajer Chelsea, Antonio Conte mempersiapkan timnya sematang mungkin jelang laga melawan Barcelona dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Selasa.

Dalam persiapan itu, ia mengaku melakukan hal yang tidak biasa. Pelatih asal Italia tersebut sangat memperhatikan semua hal-dari yang besar hingga kecil.

Selama persiapan, ia bahkan menyebut tidak bisa tidur karena memang Barcelona di mata Conte adalah klub yang fantastis.

"Setelah pertandingan Piala FA, sedikit sulit untuk tidur nyenyak, karena ketika Anda memainkan pertandingan seperti ini, Anda harus mempersiapkan segalanya," katanya.

Meski pernah mengalahkan klub Katalan itu pada tahun 2012 lalu, namun Conte merasa di musim ini Chelsea berada di posisi yang tidak diunggulkan.

"Kita membicarakan pertandingan besar, dan tantangan besar bagi kami, karena mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia," ucap dia.

Di sisi lain, kata dia, tim sangat senang bisa berhadapan dengan skuad asuhan Valverde tersebut. Dengan itu, ia dan semua pemain perlu memberikan perhatian yang lebih besar pada pemuncak klasemen La Liga tersebut.

"Kami telah bekerja dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan. Kami memulainya sebagai underdog, tentu saja. Untuk alasan ini, kami harus senang bisa mendapat tantangan seperti ini," tutur Conte.

Kendati begitu, ia menyebutkan bahwa timnya juga telah siap jika dalam pertandingan tersebut mereka dikalahkan oleh Barcelona.

"Untuk alasan ini, kami harus bersiap untuk menderita tanpa bola, untuk kompak, untuk tidak kehilangan pikiran sepanjang pertandingan, dan kemudian untuk berusaha melakukan apa yang kami tahu dengan bola, dan apa yang kami berusaha lakukan saat latihan," pungkas Conte.(*)