Ini Penyebab Kekalahan PSG Saat Melawan Real Madrid Versi Legenda Barcelona

"Hasil yang diperoleh anak asuhan Zinadine Zidane itu merupakan keberuntungan"
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang PSG (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Real Madrid berhasil memenangi laga babak pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu dengan skor 3-1 atas Paris Saint-Germain, di Santiago Bernabeu.

Kemenangan yang diraih Los Blancos itu sekaligus menjadi pengobat lara atas tren kekalahan pada beberapa laga La Liga dan Copa Del Rey sebelumnya.

Lantas, dengan hasil yang diperoleh anak asuhan Zinadine Zidane itu merupakan keberuntungan, sebab Real Madrid mampu memanfaatkan kelemahan PSG.

Hal itu diungkapkan oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Menurutnya, selama laga berlangsung, PSG banyak kehilangan peluang, dan itu adalah mimpi buruk bagi klub League 1 Perancis tersebut.

"Menghadapi Real Madrid, sebuah tim tak boleh kehilangan peluang karena jika demikian mereka akan memberimu hukuman. Hal yang paling menyakitkan di laga tersebut adalah Real Madrid bisa menyakiti lawan tanpa berbuat apapun," katanya.

Menurut dia, jika Neymar Jr dan rekan-rekannya bisa lebih fokus, skor tidak akan terpaut jauh, atau bisa saja pertandingan berakhir imbang.

"Dalam laga tersebut, PSG punya sejumlah momen berharga yang seharusnya bisa berujung gol kedua bagi mereka. Ada momen ketika PSG benar-benar dominan," ucap Xavi.

Kendati begitu, ia menilai hasil yang telah diraih Real Madrid di laga itu tidak membuat Los Blancos menjadi superior.

"Tapi harus tetap diakui, mereka berhasil mewujudkan filosofi memenangkan pertandingan," pungkasnya kemudian.(*)