Milla Panggil 26 Pemain, 3 Muka Baru

"Bali United merupakan klub penyumbang pemain paling banyak untuk timnas"
Luis Milla (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas U-23, Luis Milla memanggil sebanyak 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan tahap dua dalam persiapan Event Asian Games 2018. Pemusatan latihan akan dilaksanakan di lapangan ABC Senayan, Jakarta, mulai tanggal 18 hingga 25 Februari 2018.

Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan pemain yang juga pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya yang dihelat pada bulan Januari lalu. Bali United merupakan klub penyumbang pemain paling banyak untuk timnas ini disusul oleh Arema FC, Persebaya, Persija dan klub lainnya. 

Muka baru yang dipanggil Milla pada TC kali ini yakni kiper Muhammad Ridho yang berasal dari klub Borneo FC, Nelson Alom dari Persebaya dan I Made Andhika Perdana Wijaya dari Bali United.

Untuk persiapan Asian Games 2018, Milla menjalani program TC secara bertahap, yakni selama sepekan dalam setiap bulan. Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil di kompetisi bersama klubnya.

Pada TC kali ini, Milla tidak memanggil Evan Dimas dan Ilham Udin. Keduanya diberi kesempatan untuk tampil bersama klubnya FA Selangor di Liga Malaysia pada pekan terakhiir bulan ini. Terkait dengan ini, PSSI pun sudah bersurat ke klub FA Selangor yang merespons positif. Dalam surat balasannya, FA Selangor tetap komitmen dan akan kooperatif untuk mengizinkan Evan dan Ilham jika dipanggil untuk TC.

TC U-23 akan dilaksanakan secara bersamaan dengan TC Timnas U-19. Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti juga sudah memanggil 23 pemain. Bima mengatakan, dirinya tidak akan banyak melakukan perubahan komposisi dalam pemanggilan pemain Timnas U-19, pada TC pertamanya.

“Sebagian pemain yang kami panggil masih dari tahun 2017. Kemarin kita juga coba beberapa pemain Timnas U-19 untuk dipanggil ke Timnas U-23. Mereka menunjukkan performa yang sangat luar biasa,” ungkap Bima.

Tahun ini Timnas U-19  akan menghadapi dua event yakni Piala AFF ... Baca halaman selanjutnya