Ini Hasil Liga Champions Leg Pertama pada Rabu Dinihari

"Dua tim asal Inggris, Tottenham Hotspurs dan Manchester City membawa pulang hasil positif"
Harry Kane berusaha melewati Gianluigi Buffon. (skysports)

KLIKPOSITIF -- Liga Champions telah merampungkan dua partai pembuka leg pertama babak 16 besar, Rabu (14/2) dini hari. Dua tim asal Inggris, Tottenham Hotspurs dan Manchester City membawa pulang hasil positif.

Bertandang ke Juventus Stadium, Tottenham menahan imbang tuan rumah Juventus dengan skor 2-2. The Lilywhites sebenarnya sempat tertinggal dua gol cepat Gonzalo Higuain, tepatnya pada menit kedua dan penalti di menit kesembilan.

Sebelum turun minum, tim tamu sempat memperkecil jarak lewat gol Harry Kane di menit ke-37. Tottenham lantas berhasil mengembalikan kedudukan menjadi imbang berkat gol Christian Eriksen pada menit ke-71.

Skor akhir 2-2 membuat Tottenham lebih diuntungkan. Hal tersebut lantaran Harry Kane dan kawan-kawan hanya memerlukan hasil imbang 0-0 atau 1-1 pada leg kedua di Stadion Wembley, guna memastikan diri lolos ke perempat final.

Pada saat bersamaan, wakil Inggris lainnya, Manchester City menuai hasil tak kalah positif. Menghadapi tuan rumah FC Basel di Stadion St Jakob-Park, The Citizens menang telak 0-4 berkat gol Ilkay Gundongan (dua gol), Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City menapakkan satu kakinya ke babak perempat final. Bahkan, jika pada leg kedua The Citizens kalah 0-3 di kandang sendiri, mereka tetap dipastikan lolos ke fase berikutnya. (*)

sumber: UEFA dan tirto.id