Messi Diminta Kurangi Intensitas Permainan dengan Barcelona, Kenapa?

"Asosiasi ingin semua pemain timnas menjaga fisik dan menghindari cidera"
Lionel Messi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Asosiasi Sepakbola Argentina ingin memaksimalkan kemampuan tim nasional jelang kompetisi Piala Dunia di Rusia dimulai.

Terkait dengan itu, asosiasi ingin semua pemain timnas menjaga fisik dan menghindari cidera. Secara khusus keinginan asosiasi tersebut ditujukan pada Lionel Messi.

Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Tapia mengatakan secara lugas ia meminta Messi mengurangi intensitasnya permainannya di Barcelona jelang Piala Dunia ini.

"Kami ingin Messi bisa mengurangi jumlah pertandingannya. Jika ada laga yang tidak pantas untuk Messi, maka lebih baik baginya agar tidak bermain, dan saya pikir itu bagus," katanya.

Menurut dia, Messi harus bisa tampil maksimal selama kompetisi sepakbola tertinggi di dunia tersebut.

Keinginan Tapia ini sebenarnya bukan saja ditujukan khusus untuk Messi, melainkan seluruh skuat Argentina yang menjadi andalan di klubnya masing-masing. 

"Ada yang sama levelnya dengan Messi, seperti Sergio Arguero. Ini penting bagi kami, tim eksekutif dan staf pelatih untuk melihat di mana level Messi berada," ungkap dia.

Pada Piala Dunia nanti, Tapia menargetkam Argentina bisa juara setelah 1986 lalu.

"Masyarakat Argentina sangat berharap, dan sudah merasa bahwa kami adalah juara. Namun ini Piala Dunia dan kami harus melangkah lebih jauh," tegasnya kemudian.(*)