Sindiran Menpora Kepada Ketum PSSI: Mau Perang Kok Malah Cuti

"Edy cuti sebagai Ketum PSSI karena ingin fokus mengikuti proses pemilihan Gubernur Sumatera Utara"
Ketum PSSI Edy Rahmayadi (Bola.net)

KLIKPOSITIF -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melontarkan sindiran kepada Edy Rahmayadi. Sindiran itu diberikanlantaran Edy lebih memilih untuk cuti dari jabatannya sebagai Ketua PSSI saat situasi genting.

Edy cuti sebagai Ketum PSSI karena ingin fokus mengikuti proses pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Edy sendiri terdaftar sebagai salah satu kandidat gubernur Sumatera Utara dan akan bertarung di Pilkada Serentak 2018.

Mantan Pangkostrad tersebut lantas menyerahkan tugasnya sebagai KetuaPSSI kepada Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, terhitung mulai 12 Februari hingga Juni 2018.

Keputusan Edy tersebut, membuat Menpora merasa terkejut. Pasalnya, PSSI saat ini sedang dihadapkan pada pagelaran Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang sudah di depan mata. PSSI sebelumnya memasang target lolos ke babak semifinal.

Menpora kaget karena dengan Asian Games yang sudah semakin dekat, Edy justru memilih untuk cuti sebagai Ketua PSSI. “Saya kaget saja. Situasi perang begini kok cuti. Ini perang ini,” sindir Imam.

Menpora menambahkan, dirinya baru mengetahui masalah ini melalui media massa. Oleh sebab itu, dia masih menunggu alasan jelas mengapa Edy cuti, dan belum bisa memastikan akan memanggil yang bersangkutan atau tidak dalam waktu dekat ini.

“Saya belum tahu alasannya. Saya hanya baca berita. Nanti kalau saya tahu alasannya apa,” kata Menteri asal Bangkalan ini.

Sementara itu, keputusan Edy untuk cuti memang menjadi tanda tanya besar. Sebab untuk Asian Games 2018, tim nasional Indonesia yang ditargetkan lolos ke empat besar masih diragukan. Selain itu, saat ini timnas di berbagai kelompok umur juga dihadapkan pada agenda yang padat.

Sumber: bola.net