Manchester United Harus Punya Naluri Membunuh

"Manchester United harus melihat harapannya menjadi juara"
Gary Neville (Mirror)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Mantan pemain belakang Manchester United, Gary Naville menilai, klub berjulukan Setan Merah itu harus lebih meningkatkan intensitas permainan yang lebih tinggi untuk menjadi juara Liga Premier.

Bahkan ia berpendapat bahwa skuad asuhan Jose Mourinho tersebut harus mempertajam naluri membunuh kekuatan rival-rivalnya di semua laga sisa.

Sebab, menurut Gary Manchester United harus melihat harapannya menjadi juara meredeum setelah dikalahkan Newcastle 0-1 sehingga tertinggal jauh 16 poin dari Manchester City.

"Bakat individual sudah asa tetapi mengkoordinasikannya ke dalam tim adalah menjadi tugas Jose Mourinho untuk bulan-bulan ke depan. Dia harus mengubah mereka menjadi tim," katanya.

Saat berhadapan dengan Newcastle, pemain MU seakan hanya mengeluarkan lima persen kemampuan, dan itu harus segera dirubah untuk menjadi juara.

"Dia harus meracik kelompok pemain berbakat itu menjadi sebuah tim yang kompak dan bisa juara," ucap Gary.

Selain itu, cara tersebut juga ampuh untuk mempertahankan kepercayaan publik terhadap Mourinho dalam menukangi skuad Setan Merah, di musim ketiganya musim depan.

"Musim depan adalah musim ketiga Jose dan dia harus juara pada musim mendatang. Mereka harus mulai bersiap sejak sekarang dan hari-hari seperti sekarang akan merusak kepercayaan serta menjauhkan Anda dari tugas yang ingin Anda kerjakan," sebut dia.

Untuk sementara ini, setelah melihat pola dan intensitas permainan Manchester United, Gary meyakini bahwa klub yang pernah ia bela tersebut akan berakhir di peringkat kedua.

"Saya masih menilai mereka akan finis urutan kedua dan mereka masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions sehingga masih banyak yang harus dimainkan," pungkas Gary.

Diketahui, Manchester United pulang dengan kekalahan dari lawatan ke Newcastle United. Setan Merah yang buang-buang peluang takluk 0-1 dari tuan ... Baca halaman selanjutnya