Lionel Messi, Desainer Gol Ulung yang Dikagumi Bos

"Dia memang spektakuler"
Lionel Messi (Daily Star)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Manajer Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan kekagumannya terhadap Lionel Messi usai laga Copa Del Rey melawan Valencia, Jumat dinihari tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona menang dengan skor 1-0 atas gol Luis Suarez dan lantas membuat klub yang bermarkas di Camp Nou itu selangkah menuju final kompetisi.

Selama pertandingan, Barca tampil dominan pada babak pertama dengan melepaskan 438 umpan hanya dalam waktu 45 mebit, namun tak bisa mengancam gawang kiper Jaume Domenech.

Namun pada menit ke 67, Messi berhasil memecah kebuntuan setelah ia mampu mendesain gol yang kemudian diekskusi oleh Suarez.

"Dia memang spektakuler, dari situasi yang mustahil, dia bisa melepaskan umpan dan kami mencetak gol," katanya.

Valverde jelas kagum, sebab meski Messi tidak mencetak gol dalam laga itu, ia mampu menyuplai bola indah ke rekan satu timnya.

"Kadang-kadang berlebihan karena Anda harus membiarkan dia sedikit bernafas, tapi itulah yang ia lakukan ketika menyerang," ucap Valverde.

"Apa yang terjadi pada Messi adalah setiap kali dia mendapatkan bola, Anda mengharapkan dia melakukan sesuatu," pungkasnya kemudian.(*)