Tiga Stadion Peserta Liga 1 Belum Lolos Verifikasi

"Stadion yang dimaksud adalah Stadion Teladan markas PSMS Medan, Stadion Moc Soebroto yang saat ini merupakan markas PSIS Semarang dan Stadion Marora milik Perseru Serui"
PT. Liga Indonesia Baru (istimewa)

KLIKPOSITIF -- PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 telah melakukan verifikasi stadion peserta kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Dari beberapa stadion yang sudah didatangi ternyata ada tiga stadion yang belum lolos verifikasi.

Stadion yang dimaksud adalah Stadion Teladan markas PSMS Medan, Stadion Moc Soebroto yang saat ini merupakan markas PSIS Semarang dan Stadion Marora milik Perseru Serui.

COO PT LIB Tigorshalom Boboy mengatakan pihaknya memerintahkan tiga klub tersebut untuk segera memperbaiki atau mencari alternatif stadion lain sebagai home base untuk kompetisi Liga 1 2018.

"Ada beberapa stadion yang kami anggap layak atau tidak dan kami sudah stempel, lah begitu. Kalaupun tidak layak kami masih memberikan waktu kapan selesainya (renovasi) dan kalaupun tidak selesai kami memberikan opsi silakan mencari stadion dan pada saat stadion sudah layak silakan daftar dan kembali," kata Tigor.

"PSIS stadion di Magelang belum layak. Dan kalau Perseru kami sudah ke sana tidak ada perubahan silakan artikan sendiri dan nanti kami tidak mau seakan-akan kami meloloskan Perseru karena bagaimanapun kami sudah menerapkan seperti ke PSMS dan PSIS," tambahnya.

Liga 1 2018 rencananya akan bergulir pada 3 Maret mendatang. Setiap klub masih memiliki kesempatan untuk melakukan renovasi agar memenuhi standar yang ditetapkan atau mencari alternatif stadion lain.

"Dilihat waktunya, bisa saja satu bulan atau enam bulan kalau memang memungkinkan selesai silakan kembali," pungkas Tigor. (*)

sumber: suara.com