Pelatih Dortmund Izinkan Aubameyang Jika Ingin ke Arsenal

"Hal ini mengindikasikan jika Dortmund sudah merestui kepindahan Aubameyang ke Arsenal"
Pierre-Emmerick Aubameyang. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger mengaku timnya sama sekali tidak terganggu dengan absennya Pierre-Emerick Aubameyang. Hal ini mengindikasikan jika Dortmund sudah merestui kepindahan Aubameyang ke Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah absen membela Die Borussen dalam dua pertandingan Bundesliga Jerman musim ini. Dia tak tampil pada laga melawan VfL Wolfsburg akibat sanksi dari klub dan si pemain tiba-tiba menghilang saat Dortmund menghadapi Hertha Berlin.

Mangkirnya Aubameyang dari Borussia Dortmund diyakini tengah menyelesaikan proses transfer ke Arsenal. Pemain asal Gabon itu diplot sebagai pengganti Alexis Sanchez yang rencananya bakal bergabung dengan Manchester United.

"Pada umumnya, ini sama sekali tidak mengganggu saya jika Aubameyang sekarang bergabung dengan klub lain. Sebab, itu merupakan keputusannya," kata Peter Stoger.

"Saya juga tidak terlalu terkesan dengan penampilannya pada latihan terakhir sebelum pertandingan. Saya merasa dia seperti sibuk dengan banyak hal meski ini bukan pertandingan penting. Itulah alasan mengapa dia tidak bersama kami (ketika melawan Hertha Berlin)," ujar Stoger.

Situasi ini semakin menjelaskan jika Borussia Dortmund sudah tidak lagi membutuhkan jasa Pierre-Emerick Aubameyang. Pengumuman kepindahan Aubameyang ke Arsenal diyakini bakal terjadi dalam waktu dekat, yakni ketika Alexis Sanchez menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United. (*)

sumber: Soccerway dan bola.com