Timnas U-16 Disiapkan untuk Turnamen Jenesys di Jepang

"Timnas U-16 ini melakukan pemusatan latihan hingga tanggal 27 Januari 2018 untuk periode pertama"
Timnas U-16 untuk Turnamen Jenesys di Jepang. (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Tim nasional U-16 kembali menjalani pemusatan latihan. Tim ini dalam waktu terdekat disiapkan untuk tampil pada turnamen Jenesys di Jepang yang rencananya akan digelar pada tanggal 6 – 15 Maret 2018.

Turnamen Jenesys adalah sebuah program undangan dari negara Jepang yang diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 10 negara Asia Tenggara lainnya seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar Thailand dan Vietnam.

Bukan hanya bertanding, para pemain di turnamen ini juga akan belajar mengenai sepak bola di Jepang dan budayanya.

Di turnamen tersebut Fakhri Husaini hanya diperbolehkan membawa 18 orang pemain dan enam ofisial tim. Event itu berlokasi di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park.

“Terdekat, kami direncanakan akan tampil bermain di turnamen Jenesys. Menjelang itu saya sudah programkan beberapa periode pemusatan latihan,” kata Fakhri.

Periode pertama yang sedang berjalan di bulan ini. Berikutnya, berlanjut di bulan Februari hingga jelang berangkat ke Jepang. Kemudian, juga akan mengadakan beberapa kali uji coba.

“Target kami adalah menjadi pemenang. Namun yang paling penting dari itu adalah mereka bisa mengambil pelajaran dari program tersebut,” ungkapnya.

Fakhri Husaini memanggil 30 orang pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Di antara pemain tersebut, ada tujuh orang pemain yang baru dipanggil.

Pemain baru tersebut diharapkan bisa langsung beradaptasi dengan 23 pemain lain yang sudah pernah mengisi tim ini sebelumnya dan sukses merebut tiket final piala AFC U-16 2018 di Bangkok, Thailand.

Para pemain ini melangsungkan latihannya di lapangan Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

“Saya berharap supaya mereka bisa langsung ... Baca halaman selanjutnya