Guardiola Kecewa 'Dikalahkan' MU

"Manchester City merupakan tim pertama yang mengajukan proposal penawaran kepada Arsenal setelah Sanchez enggan memperpanjang kontraknya."
Guardiola Gagal Dapatkan Sanches (The Sun)

KLIKPOSOTIF -- Pep Guardiola sedikit menyesal gagal mengalahkan MU dalam perburuan Alexis Sanchez. Namun manajer Manchester City itu tak mau larut dalam kekecewaan.

Manchester City merupakan tim pertama yang mengajukan proposal penawaran kepada Arsenal setelah Sanchez enggan memperpanjang kontraknya. Namun, kedatangan MU membuat niat Guardiola bereuni dengan Sanchez sirna.

Setan Merah, sebutan MU, menawarkan gaji besar untuk Sanchez. Tak hanya itu, manajemen MU juga bersedia memberikan Henrikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

"Saya bukan seseorang yang banyak berkutat dengan angka-angka. Saya kira, Sanchez akan bergabung dengan MU," ucap Guardiola saat konfrensi pers jelang Manchester City melawan Newcastle United dikutip dari bola.com.

"Selamat kepada Sanchez dan MU. Mereka sudah memutuskan hal terbaik, saya tidak perlu menambahkan apapun, pendapat saya tetap sama," ujarnya menambahkan.

Guardiola mengatakan, dirinya memang gagal kembali bekerja sama dengan Sanchez seperti yang mereka lakukan di Barcelona pada musim 2011/12. Itu merupakan tahun terakhir Guardiola di Barcelona.

"Suatu kehormatan bisa bersama Sanchez di Barcelona. Saya mengharapkan yang terbaik untuknya," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Proses transfer Sanchez ke MU bakal terwujud dalam 48 jam ke depan. Pria berusia 29 tahun itu masih berlatih bersama Arsenal pada Jumat (19/1/2018).

Transfer ini belum bisa diresmikan karena Arsenal masih meminta 9 juta pound sterling kepada MU, meski Setan Merah bersedia melepas Mkhitaryan.