Piala Tan Malaka Digelar, Ada Klub Liga 3 Berpartisipasi

"48 klub ini akan dibagi ke dalam 8 grup yang masing-masing grup diisi oleh 6 klub"
Salah satu peserta Liga 3, Aroma Taram FC yang ikut berpartisipasi dalam Piala Tan Malaka. (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 48 klub di Kabupaten Limapuluh Kota ikuti Liga PSSI 50 Kota yang akan digelar pada 22 Januari 2018 mendatang. Sebelumnya laga dimulai, pada Sabtu 20 Januari 2018 besok akan digelar Gala Dinner Launching Liga di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Ketua Panitia Liga PSSI 50 Kota, Jhonny Sandadinata mengatakan, 48 klub ini akan dibagi ke dalam 8 grup yang masing-masing grup diisi oleh 6 klub. Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu wadah bagi Kabupaten Limapuluh Kota menjalin silaturahmi antar nagari, khususnya generasi muda Limapuluh Kota.

"Ini juga menjadi ajang bagi generasi muda di Limapuluh Kota untuk mengasah kemampuannya dalam bidang sepakbola. Sekaligus momentum pembinaan dan mencari talenta muda pemain sepakbola Limapuluh Kota sehingga nantinya dapat memperkuat tim sepakbola kabupaten di ajang Porporov nanti," kata Jhonny didampingi Roma Zico, Jumat 19 Januari 2018.

Beberapa klub yang pastikan diri sebagai peserta Liga PSSI 50 Kota adalah PS. Aroma Taram, Peru Utama FC, Garuda FC Piladang, Venus Kotobaru Simalanggang, Tigo Selo FC dan klub lainnya yang tersebar di 79 nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.

Jhonny menambahkan bahwa Liga PSSI 50 Kota ini sendiri akan memperebutkan Piala Tan Malaka hingga 17 Maret 2018 mendatang. Tercatat sebanyak 1.152 pemain dan 336 ofisial di 13 kecamatan dengan 135 kali pertandingan.

"Semoga Liga PSSI 50 Kota ini dapat memunculkan pemain sepakbola bertalenta dari Limapuluh Kota dan tentunya kita harapkan dapat bermain di klub-klub profesional dan Timnas Indonesia. Kemudian pertandingan ini akan digelar di empat lapangan berbeda," ujarnya.

Lapangan yang digunakan dalam perhelatan tersebut yaitu, Lapangan Bola Balai Rupih Simalanggang, Lapangan Bola Panurunan Lobah Balai Talang, Lapangan Bola BBS Batu Balang dan Lapangan Bola Padang Cibadak Sitanang.

[Ade Suhendra]