Borneo FC Siap Hadapi Piala Presiden 2018 dengan Skuat Muda

"Harapannya nanti saat memulai keikutsertaan di turnamen pramusim itu, skuat Borneo FC sudah siap bertanding"
Ponaryo Astaman, pelatih Pusamania Borneo di Piala Presiden 2018 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Borneo FC di Piala Presiden2018, Ponaryo Astaman, mengaku saat ini sudah masuk dalam periode pemantapan taktik dan strategi. Harapannya nanti saat memulai keikutsertaan di turnamen pramusim itu, skuat Borneo FC sudah siap bertanding.

Periode pemantapan taktik dan strategi itu ditandai dengan sudah menciutnya jumlah pemain dalam tim. Bila sebelumnya terdapat sekitar 30 pemain, sekarang tinggal 18 pemain tersisa.

Nantinya kekurangan akan diambil dari beberapa para pemain senior dan pemain asing yang sekarang sedang menjalani pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Saya sudah mengusulkan nama-nama pemain dari tim utama yang sekarang sedang pemusatan latihan. Tapi jumlahnya tidak banyak, ya karena supaya tidak mengganggu persiapan tim utama," kata Ponaryo Astaman.

Terkait kewajiban mendaftarkan 7 pemain U-23 untuk Piala Presiden, Ponaryo Astaman sama sekali tidak khawatir. Pasalnya dalam skuat yang disiapkannya, banyak terdapat pemain jebolan Borneo FC U-19 yang musim kemarin mampu menembus semifinal Liga 1 U-19.

"Banyak anak muda yang kami miliki di Borneo FC. Itu menjadi modal tersendiri untuk berpartisipasi di Piala Presiden," kata Ponaryo Astaman. (*)

sumber: liga-indonesia.id