Petir Hentikan Laga Indonesia Selection vs Islandia Selama 2 Menit

"Pertandingan diguyur hujan deras sejak menit ke 36"
Laga Indonesia Selection vs Islandia (Dok.Klikpositif)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Petir dan hujan deras menghentikan laga Indonesia Selection melawan Tim Nasional Islandia di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Wasit Yudai Yamamoto terpaksa menghentikan pertandingan sementara saat petir menggelegar ketika pertandingan memasuki menit ke 53.

Tampak pertandingan diguyur hujan deras sejak menit ke 36, sehingga membuat lapangan stadion tergenang. Hampir 40 persen bagian lapangan ditutupi air.

Sementara pada jalannya pertandingan, Indonesia Selection masih tertinggal 2 angka.

Gol pertama dicetak melalui aksi atraktif Andre Bjarnasson. Ia memanfaatkan bola muntahan tepisan dari Rifky Mokodompit menepis tendangan Maman ke arah gawangnya yang mencoba menghalau bola umpan silang Albert Gudmundsson.

Sejak awal pertandingan, Indonesia Selection tampak kewalahan memasuki pertahanan Islandia. Namun Islandia juga sempat gagal membobol gawang Rifky Mokodompit.

Peluang besar Islandia yang berhasil digagalkan adalah saat penalti Andre Bjarnasson di menit 13.

Peluang gagal Islandia selanjutnya pada menit ke 23 dimana endangan Mikael Anderson masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Rifky.

Kemudian kegagalan ketiga Islandia terjadi pada menit ke 34, dimana tendangan keras Bjarnasson masih berhasil ditepis oleh Rifky.

Hingga turun minum, Indonesia Selection masih bertahan dari gempuran anak asuhan Heimir Hallgrimsson, namun juga tidak dapat membalas kekalahan.

Memasuki babak kedua, Islandia tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan pada babak kedua. Bola tandukan Kristjan Floki Finnbogasson dengan memanfaatkan tendangan bebas mampu bersarang ke gawang Rifky Mokodompit pada menit ke-47.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada menit ke 55, setelah hujan yang mengguyur stadion sedikit lebih reda.(*)