Bursa Transfer Liga Inggris di Musim Panas

"Alexis Sanchez berpeluang berseragam Manchester City dalam pekan ini jika negosiasi berjalan lancar"
Alexis Sanchez (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Liga-liga sepakbola di Eropa sudah memasuki pertengahan pekan. Dengan demikian, sejumlah manuver pun dilakukan oleh tim-tim elit Eropa dalam hal transfer pemain. Teranyar adalah Philipe Coutinho yang diresmikan Barcelona dengan nilai kontrak kedua terbesar setelah Neymar Jr.

Terlepas dari Coutinho, Liga Inggris tampaknya mulai terlihat bergeliat. Salah satunya adalah Arsenal. Sebut saja, Alexis Sanchez berpeluang berseragam Manchester City dalam pekan ini jika negosiasi berjalan lancar. The Sky Blues telah lama menaruh ketertarikan pada Sanchez dan diketahui akan menggandeng sang target pada bursa Januari.

Kubu Etihad ingin menuntaskan perekrutan Sanchez sesegera mungkin, dan berharap meminang penyerang internasional Cile itu dengan mahar sekitar £30 juta. Di City, Sanchez akan mendapatkan peran penting untuk memperkuat lini depan Manchester City.

Tapi, Sanchez bukan satu-satunya pemain yang siap meninggalkan Arsenal pada jendela transfer terkini. Mathieu Debuchy dan Francis Coquelin juga kemungkinan hijrah dari Emirates Stadium. Mathieu Debuchy rencananya akan dilego ke West Bromwich Albion sebagai bagian kesepakatan Arsenal untuk menggaet Jonny Evans.

Sementara, Coquelin yang baru mengoleksi 164 menit bermain di Liga Primer Inggris musim ini berpotensi pergi ke Spanyol untuk memperkuat Valencia. Sejauh ini, negosiasi antara kedua tim pun berjalan dengan cukup baik dan persentasenya mendekati angka 75 persen.

Jika benar kehilangan Alexis Sanchez, Arsenal berencana menggelar kembali manuver untuk mendaratkan Thomas Lemar dari AS Monaco. Sebelumnya, Arsene Wenger gagal meminang pemuda 22 tahun itu, namun Mirror mengabarkan sang bos akan mencoba maju lagi pada bursa kali ini.

Selain Arsenal, dana hampir £90 juta juga siap dikucurkan Manchester United. Kubu Setan Merah berambisi menambah daya gedor dengan mengakuisisi Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. United bersedia ... Baca halaman selanjutnya