Resmi Gabung Barcelona, Ini Pendapat Valverde Soal Coutinho

"Valverde belum memutuskan posisi mana yang sesuai untuk sang rekrutan baru"
Philipe Coutinho berkostum Barcelona (Sky Sports)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Philipe Coutinho resmi bergabung dengan skuad Barcelona untuk musim depan. Pemain asal Brazil tersebut dibeli dengan harga 142 juta pundsterling dari Liverpool.

Pembelian tersebut kemudian menjadikan Coutinho sebagai pesepakbola termahal ketiga di dunia setelah dua pemain PSG, Neymar dan Mbappe.

Terkait dengan itu, pelatih Ernesto Valverde menyebut bahwa keberadaan Coutinho merupakan hal yang sangat penting bagi rival berat Real Madrid tersebut.

"Ia akan memberi banyak hal kepada kami, ia memiliki catatan gol, ia memberikan assist, ia akan banyak membantu kami saat menyerang dan dapat bermain di tengah atau di sayap," katanya.

Hanya saja, dengan kepindahan tersebut Valverde belum memutuskan posisi mana yang sesuai untuk sang rekrutan baru untuk tim yang tidak terkalahkan di Liga Spanyol dan Liga Champions ini.

"Ia serba bisa dan kami akan memaksimalkannya. Kita lihat saja bagaimana ia berlatih untuk pertama kalinya dan kemudian kami tentukan," tutur dia.

Kedatangan Coutinho membuat Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku tidak sabar melihat ia bermain di klub.

"Kami akan menyambut dia lebih sebagai anggota keluarga. Kami semua tahu dia dan kami akan benar-benar menikmati permainannya," ungkap Rakitic.

Selain dia, Coutinho juga disambut mantan rekan setimnya di Liverpool, Luis Suarez.

"Saya sangat bahagia sebagai rekan setim dan temannya, menurut saya ia akan banyak berkontribusi kepada tim," kata Suarez.

Debut Coutinho untuk Barca dapat tertunda karena cedera paha, yang pernah memaksanya absen pada dua pertandingan terakhir Liverpool melawan Burnley dan Everton.(*)