Keluar dari Semen Padang FC, Ko Jae Sung Merapat ke Klub Malaysia

"Adalah klub Liga 1 Malaysia, Penang FC yang meresmikan kedatangan gelandang bertahan tersebut"
Ko Jae Sung saat berseragam Semen Padang FC. (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Ko Jae Sung, legiun asing asal Korea Selatan yang membela Semen Padang FC pada gelaran Liga 1 tahun 2017 lalu mendapatkan klub baru. Adalah klub Liga 1 Malaysia, Penang FC yang meresmikan kedatangan gelandang bertahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh akun suporter FA Penang pada Rabu pagi. Mereka menyatakan kalau status Ko Jae Sung masih dalam masa trial dalam beberapa hari ini untuk menunggu kepastian tanda tangan kontrak dengan klub asal pulau Penang tersebut.

Ko Jae Sung yang didatangkan oleh Semen Padang FC dalam durasi 1 tahun untuk memperkuat lini tengah tim tersebut juga jarang mendapat kesempatan bermain. Selama Liga 1 bergulir, Ko jae Sung selalu dilanda cedera sejak awal Liga sampai putaran kedua Liga 1.

Hengkangnya Ko Jae Sung memang wajar, sebab, Semen Padang FC yang berlaga di Liga 2 tidak dibolehkan menggunakan pemain asing. Sebelumnya, dua legiun asing Semen Padang FC, yakni Cassio de Jesus dan Marcel Sacramento juga sudah menyatakan hengkang dari tim Kabau Sirah ini.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut, hal tersebut adalah wajar. Karena, Semen Padang FC sendiri juga tidak pernah mengekang para pemainnya. Selain itu, regulasi yang dibuat untuk Liga 2 pun juga tidak memperbolehkan ada legiun asing di dalam tim pesertanya.

"Kami justru senang Jae Sung mendapatkan tim setelah tidak lagi memperkuat Semen Padang FC. Kami berharap, Jae Sung bisa beradaptasi dan bisa mengembangkan karir sepakbolanya di klub baru tersebut," tutup Win. (*)