Optimis Bangkit, Semen Padang FC Lupakan Hengkangnya Sejumlah Pemain Pilar

"Setelah ditinggal sejumlah penggawanya, tim yang bermarkas di Indarung ini akan bekerja keras dengan stok pemain yang ada"
Semen Padang FC (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan menjalani masa-masa yang sulit dan jalan terjal untuk bisa kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia. Setelah ditinggal sejumlah penggawanya, tim yang bermarkas di Indarung ini akan bekerja keras dengan stok pemain yang ada.

Setidaknya, pemain kelas satu yang dimiliki oleh Semen Padang FC sudah tidak lagi memperkuat tim juara IPL 2012 silam itu. Sebut saja, Novan Setya Sasongko, Riko Simanjuntak dan Vendry Mofu yang memutuskan hengkang dari tim.

Kemudian, ada Handi Ramdhan, Boaz Atururi, Jandia Eka Putra dan M. Ridwan yang tidak diperpanjang kontraknya. Lalu, pemain lain seperti Tambun Naibaho yang memilih pergi ke tim Liga 2, PSS Sleman serta Muchlis Hadi Ning yang peminjamannya tidak dipermanenkan.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino saat dihubungi KLIKPOSITIF, Rabu 3 Januari 2018 mengatakan, saat ini tim terus melakukan persiapan untuk menghadapi liga ke depannya. Untuk kemungkinan berlaga di Liga 1, Win menyebut, hal itu tetap menjadi harapan bagi manajemen.

"Yang jelas, kita terus melakukan persiapan dengan kondisi tim yang ada saat ini. Ada empat pemain yang sedang menjalani trial, mudah-mudahan mereka semua sesuai dengan kebutuhan tim," papar Win.

Dia mengakui, beberapa pilar penting yang masih bertahan seperti, Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Novrianto, Irsyad Maulana dan Rudi Doang memang belum cukup membuat tim kembali survive. Namun, paduan para pemain ini dengan pemain muda baru membuat manajemen optimis melewati Liga 2.

"Sejauh ini sudah dilakukan persiapan umum di dalam tim. Apakah hasil sidang itu tetap di Liga 1 atau di Liga 2, kita tidak terlalu memikirkan lagi sekarang. Tim ini akan tetap ada dan optimis untuk kembali bangkit," tutupnya. (*)