Mohamed Salah Jadi Pemain Arab Terbaik 2017

"Di peringkat kedua terdapat nama pemain asal Suriah, Omah Khribin dan peringkat ketiga kembali diraih oleh pemain asal Suriah, yaitu Omar Al-Soma"
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (liverpool.com)

KLIKPOSITIF -- Penampilan yang gemilang Mohamed Salah di Liverpool, membuat pemain asal Mesir tersebut dinobatkan sebagai pemain Arab terbaik 2017. Ia unggul jauh atas para pesaingnya.

Mengutip dari KingFut, pemilihan pemain terbaik Arab 2017 ini melibatkan kurang lebih seratus jurnalis dari beberapa negara Arab. Melalui voting yang dilakukan, Salah mengumpulkan 582 poin.

Di peringkat kedua terdapat nama pemain asal Suriah, Omah Khribin. Ia mendapat poin sebanyak 198. Tak ada separuh poin yang dikumpulkan oleh Salah. Peringkat ketiga kembali diraih oleh pemain asal Suriah, yaitu Omar Al-Soma. Ia mendapatkan 144 poin.

Memang tidak mudah menjadi pesaing Salah bagi para pemain bangsa Arab. Sebab, Salah adalah pemain yang sangat mentereng di Eropa saat ini. Bersama dengan The Reds, Salah telah mengumpulkan 17 gol di Premier League.

Total ia mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi bersama klub asal Merseyside tersebut. Bersama dengan Timnas Mesir, Salah juga menjadi pahlawan. Ia adalah sosok penting dalam mengantarkan negaranya lolos ke Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia tahun ini. (*)

sumber: bola.net