5 Transfer Mencengangkan di 2017

"Bek kanan itu dibawa dari Tottenham Hotspur dengan biaya 50 juta pound sterling."
Paulinho Rekrutan Terbaik Barca di 2017 (Bola.com)

KLIKPOSITIF -- Perputaran uang di bursa transfer pada 2017 bisa dibilang fantastis. Banyak pemain pindah klub dengan transfer mencengangkan.

Neymar Jr menjadi buah bibir sepanjang 2017. Bukan tanpa sebab, rumor yang mengatakan dia akan didatangkan PSG dengan mahar 222 juta euro itu benar-benar terwujud.

Beberapa nama lain juga sukses memecahkan rekor pada posisi permainannya. Ada yang berhasil, tak sedikit pula meredup lantaran terbebani dengan maharnya.

Harga mahal membuat sang pemain perlu membuktikan kualitasnya di lapangan. Publik yang akan menilai apakah dia bukan pemain yang salah untuk didatangkan.

Kyle Walker

Pep Guardiola bersama Manchester City memenangi 11 dari 11 pertandingan pada awal musim lalu. Tapi, tiba-tiba goyah di tengah jalan, akhirnya berakhir tanpa gelar.

Pep membutuhkan bantuan dalam pertahanan dan membawa Kyle Walker meski harganya mahal. Bek kanan itu dibawa dari Tottenham Hotspur dengan biaya 50 juta pound sterling.

Harga mahalnya tak membuat Walker terbebani. Dia segera memberi dampak di City, terbukti sukses menjadi potongan puzzle di lini belakang. Walker telah konsisten dengan memiliki rata-rata 1,5 tackles dan 1,1 interceptions per game. Patut diingat, dia juga memiliki 5 assist atas namanya.

Paulinho

Kedatangan Paulinho di Barca sempat menuai banyak kritik. Wajar, dari rumor bakal datangkan sejumlah nama hebat, El Barca justru rekrut Paulinho yang notabene dari klub Tiongkok.

Paulinho bergabung dengan klub Catalonia dengan harga 40 juta euro. Namun dia sukses membuktikan diri sebagai tim reguler di bawah Ernesto Valverde. Dia adalah komponen kunci dari formasi 4-4-2 dan telah menjalin kerja sama istimewa bersama Lionel Messi.

Gelandang Brasil itu telah mencetak 6 gol liga musim ini. Golnya bahkan lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo, ... Baca halaman selanjutnya