Febri Hariyadi, Pemain Tersibuk untuk Timnas Indonesia Sepanjang 2017

"Penyerang sayap andalan Persib ini tercatat bermain selama 1.395 menit dari 18 penampilannya bersama Timnas senior dan Timnas U-22"
Febri Hariyadi (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Sepanjang tahun 2017, Timnas Indonesia mengalami kondisi pasang surut. Dari empat tingkatan Timnas di tahun 2017, tercatat ada 118 pemain yang mendapat menit bermain. 51 orang diantaranya bermain untuk Timnas Senior.

Tercatat ada 28 pemain yang mendapat cap senior perdananya, diantaranya Egy Maulana Vikry, M. Rezaldi Hehanussa dan Awan Setho Raharjo. Namun, ada satu pemain yang mendapat predikat pemain tersibuk untuk Timnas Indonesia sepanjang tahun 2017.

Predikat tersebut jadi milik Febri Hariyadi. Penyerang sayap andalan Persib ini tercatat bermain selama 1.395 menit dari 18 penampilannya bersama Timnas senior dan Timnas U-22. Febri mencetak 1 gol dan 3 assist dari catatan penampilannya tersebut.

Selain itu, Saddil Ramdani menjadi pemain yang paling sering tampil. Pemain Persela tersebut turun sebanyak 24 kali dengan mengenakan kostum berlambang Garuda di dada sepanjang 2017. Saddil bermain untuk tiga level berbeda, yakni U-19, U-22, dan senior. Selain Saddil, pemain yang juga bermain untuk tiga timnas adalah Egy Maulana Vikri.

Sementara, untuk urusan gol, Egy menjadi pemain dengan torehan paling mumpuni. Jebolan Diklat Ragunan ini mencetak 13 gol dari 18 penampilan. Semua golnya dicetak saat bermain untuk tim U-19. Selain itu, Egy juga menjadi pemberi assist terbanyak di timnas dengan koleksi 5 assist. Catatan assist Egy sejajar dengan, M. Rafli Mursalim.

Catatan fenomenal juga ditorehkan oleh penyerang U-16, Rendy Juliansyah. Pemain ini berhasil mencetak 6 gol dalam satu pertandingan, tepatnya saat Indonesia U-16 menghajar Taipei U-16 dengan skor 11-0. Kemenangan besar ini berbuah gelar juara turnamen Piala Thien Phong Plastic di Vietnam. (*)

sumber: PSSI.org