Pemakaian GBK untuk Laga Timnas VS Islandia Didukung Kemenpora

"Maka pertandingan itu nanti akan dihadiri oleh Presiden Jokowi"
Gelora Bung Karno (Istimewa)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Rencana pemakaian stadion utama Gelora Bung Karno untuk pertandingan antara Timnas Indonesia melawab Timnas Islandia pada 14 Januari mendatang disambut baik oleh Kementerian Pemuda Olahraga.

Dukungan dari kementerian yang dipimpin oleh Imam Nahrawi tersebut diungkapkan oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Ia mengatakan uji tanding internasional tersebut akan menjadi momentum bagus untuk membuka kembali stadion yang vakum menggelar pertandingan selama direnovasi sejak awal 2017.

"Jadi kami minta PSSI untuk berkomunikasi dengan Menteri PUPR," katanya.

Jika pertandingan tersebut juga dimanfaatkan sebagai momentum persemi GBK, maka pertandingan itu nanti akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Hanya saja kami minta ke PSSI agar bisa mengedukasi utuh supporter, sebab aset renovasi GBK itu harganya mahal," ucap Gatot.

Sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal menggunakan stadion Gelora Bung Karno untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan Islandia pada 14 Januari 2018 mendatang.

Baca Juga: Laga Timnas VS Islandia Bakal Dihelat di GBK

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Ia mengatakan PSSI telah menyurati Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait rencana tersebut.

"Apabila diizinkan, pertandingan ini juga sekaligus untuk peresmian GBK setelah renovasi," katanya.

Menurut Tisha, uji coba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi timnas Indonesia yang disiapkan untuk tampil pada Asian Games nanti.

Tim polesan pelatih Luis Milla, juga nantinya akan mengikuti turnamen test event Asian Games yang rencananya akan mengundang tujuh negara dari beberapa kawasan di Asia.

Selain ... Baca halaman selanjutnya