Enam Duel Klasik Ini Bakal Tersaji di Piala Dunia 2018

"prediksi laga klasik yang bakal tersaji tersebut juga belum sepenuhnya benar sebab, apa saja bisa terjadi di sepakbola"
Piala Dunia 2018 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Dari hasil final drawing Piala Dunia 2018, semua mata akan tertuju kepada sejumlah pertandingan menarik antara negara-negara elit sepakbola di iven tersebut. Diantaranya adalah duel-duel klasik penuh gengsi antara negara tersebut yang dipastikan penuh emosi.

Sejumlah laga klasik tersebut kemungkinan besar akan tersaji babak 16 besar dan perempat final. Meskipun begitu, prediksi laga klasik yang bakal tersaji tersebut juga belum sepenuhnya benar sebab, apa saja bisa terjadi di sepakbola. Bisa jadi negara kecil mampu menaklukkan negara-negara yang kuat sepakbolanya.

Salah satu contohnya yakni pada Piala Dunia 2014 di Brazil lalu. Dimana, Kosta Rika yang berada di grup neraka bersama dengan Uruguay, Inggris dan Itali berhasil lolos dari fase grup. Meskipun Uruguay menjadi juara grup saat itu, namun, Inggris dan Italia harus pulang lebih awal. (*)

Berikut sejumlah duel klasik yang diprediksi akan terjadi di Piala Dunia 2018:
Prancis-Argentina (babak 16 besar)
Dua negara unggul di grup C dan D ini sama-sama memiliki kans yang kuat untuk lolos dari fase grup. Tapi, jika diantara keduanya ada yang menjadi juara grup dan runner up, penonton akan melihat Lionel Messi dan Antoine Griezmann saling bertemu.

Diprediksi, jika sesuai dengan hitungan tersebut, kedua negara ini akan bertemu di Kazan pada 30 Juni atau Nizhny Novgorod pada 1 Juli. Dari pertemuan kedua negara ini, Argentina berhasil memenangkan laga mereka yakni pada tahun 1930 di Uruguay (1-0) dan tahun 1978 di Argentina (2-1).

Brazil-Jerman (babak 16 besar)
Jika meraih hasil minor dan finis sebagai runner up grup E dan Jerman menjadi juara grup F atau sebaliknya, partai final Piala Dunia 2014 akan tersaji lebih awal di 2018. Brazil memiliki peluang yang sangat besar untuk melaju ke semifinal jika mampu mengalahkan jawara Piala Dunia 2014, Jerman di babak 16 ... Baca halaman selanjutnya