Arsenal Menang, Giroud Terkapar

"Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Arsenal mengenai cedera Giroud. "
Oliver Giroud (The Sun)

KLIKPOSITIF -- Arsenal menang 1-0 atas West Ham United pada laga perempat final Piala Liga Inggris 2017-2018 di Emirates Stadium, Selasa (19/12/2017). Namun, kemenangan The Gunners memakan korban, yaitu Olivier Giroud.

Giroud bemain selama 78 menit pada laga melawan West Ham. Akan tetapi, penyerang asal Prancis itu terkapar ketika The Gunners tengah melakukan serangan balik.Setelah itu, Giroud menerima bantuan dari gelandang West Ham, Pedro Obiang, untuk berdiri dan keluar lapangan. Kemudian sang penyerang ditarik keluar dan digantikan pemain muda, Reiss Nelson.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Arsenal mengenai cedera Giroud. Penyerang berusia 31 tahun itu diduga menderita cedera hamstring kanan.

Cedera tersebut membuat Arsenal hanya punya satu penyerang yang fit, yaitu Alexandre Lacazette. Masih ada nama Alexis Sanchez atau Danny Welbeck, tetapi keduanya memiliki posisi asli penyerang sayap.

"Ini adalah malam yang positif, namun kami kehilangan Olivier Giroud. Cedera itu tidak terlihat bagus untuknya," jelas manajer Arsenal, Arsene Wenger diberitakan The Sun dikutip dari bola.com.

"Menurut saya, dia akan absen saat menghadapi Liverpool. Apa yang mengkhawatirkan adalah ketika Anda mulai kehilangan pemain. Anda tidak boleh kehilangan yang lain," lanjutnya.

Olivier Giroud tentunya berharap cedera itu tidak terlalu parah. Sebab, dia ingin bermain secara reguler demi bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2018. 

Pada laga menghadapi West Ham, gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Danny Welbeck pada menit ke-42. Penggawa timnas Inggris itu memanfaatkan umpan Mathieu Debuchy pada menit ke-42.