Solok FC Resmi Menjadi Anggota Asprov PSSI Sumbar

Solok FC
Solok FC (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Solok FC, klub yang berdiri pada 4 September 2017 sesuai Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM, dengan Nomor AHU-00113049.AH.01.07 resmi diakui menjadi anggota tetap baru Asprov PSSI Sumbar 2017 setelah menghadiri undangan resmi sebagai delegasi peninjau kongres.

Klub yang telah diperkenalkan kepada publik tiga bulan lalu diresmikan bersama klub Aroma Taram FC-Limapuluh Kota dan Limkos Padang Pariaman dalam agenda kongres yang dibacakan Ketua Pemilihan, Yulius Dede. Ketiga klub ini diumumkan menjadi anggota tetap Asprov PSSI Sumbar.

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

"Solok FC, Limkos dan Aroma Taram telah menjadi anggota tetap. Ketiga klub pada kongres kita undang resmi jadi delegasi peninjau," sebut Yulius Dede.

"Sebenarnya, ada Batang Anai FC, Aroma Taram FC, Limkos FC yang sebelumnya terdaftar selaku calon anggota dan langsung mengikuti kompetisi resmi PSSI Liga 3 Indonesia. Cuma saja, Batang Anai FC menjuarai Liga 3 wilayah Sumbar dan lolos ke Nasional. Keanggotaannya tercatat langsung di PSSI pusat," terang Yulius Dede.

baca juga: Resmi, PSG Permanenkan Mauro Icardi

Dengan begitu, Pandeka Gunung Talang -julukan Solok FC- yang mendaftarkan diri setelah kompetisi selesai akan berkiprah mengikuti kompetisi PSSI musim depan 2018. Hal ini disambut antusias oleh manajemen tim Solok FC dan sangat bersyukur dengan kesempatan tersebut.

Ketua Harian Solok FC, Rizal Marajo menyebut, timnya sudah tak sabar dan sangat serius menatap kompetisi resmi PSSI mendatang. Tak peduli harus merangkak dari bawah, berjalan setapak demi setapak, bersahaja dan merangkul semua pihak untuk bersatu.

baca juga: Dimulai 20 Juni, Torino vs Parma Jadi Laga Pembuka Serie A

"Alhamdulillah, kami diterima jadi anggota tetap Asprov PSSI Sumbar yang dinyatakan dalam kongres. Sebenarnya sejak launching klub 3 bulan lalu, kami telah lama mempersiapkan administrasi lengkap dan memberikan langsung kepada Ketua Asprov peridoe lalu. Berkas dinyatakan lengkap dan Solok FC menunggu ketok palu saat kongres," terang Rizal.

Dijelaskan Rizal, Solok FC pun secara teknis sudah punya kerangka tim dan komposisi pemain yang rutin melakoni program latihan. Mereka berlatih tiga kali seminggu dibawah arahan pelatih kepala Herman Pulalo bersama asisten pelatih Febi Martika Chandra, Hendra Faizon, pelatih kiper Afriyanto danh pelatih fisik Zulmaidi Ben.

baca juga: Restart La Liga, Real Madrid diklaim Tidak Akan Gunakan Stadion Santiago Bernabeu

"Kita pun baru-baru ini menerima undangan panpel turnamen Bupati Limapuluh Kota Cup 2017, 28 November sampai 5 Desember yang lalu. Alhamdulillah, anak-anak jadi finalis. Walaupun kalah adu penalti dari Limkos FC pada perebutan gelar juara, tapi sangat kita apresiasi barisan pemain muda mayoritas kelahiran 1998 kebawah," jelasnya.

"Target sebenarnya kompetisi PSSI 2018. Solok FC tak mau tampil mengecewakan. Kami manajemen sudah menyusun program berjangka untuk target tim dari tahun ke tahun progresnya wajib meningkat," tukas Rizal Marajo. (*)

Penulis: Agusmanto