Wacana Pergantian Nama Semen Padang FC, Ini Kata Manajemen

"hingga saat ini tim masih bersama Semen Padang FC dan baru saja mendapatkan apparel baru"
Semen Padang FC (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dalam beberapa hari belakangan, para pendukung dan suporter Semen Padang FC heboh lantaran ada wacana mengenai pergantian tim yang sudah berdiri sejak 1987 tersebut. Itu pun terjadi ditengah kegalauan tim Kabau Sirah apakah tetap di Liga 1 atau memang bermain di Liga 2.

Nama yang santer bakal diubah adalah menjadi Semen Indonesia FC. Hal itu jelas memunculkan kontroversi dan rata-rata banyak yang kontra. Tidak hanya itu, kemungkinan besar tim kebanggaan masyarakat Sumbar itu juga tidak akan berada di Padang jika memang perubahan nama itu terjadi.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengaku kaget saat dikonfirmasi mengenai wacana tersebut. Pasalnya, hingga saat ini tim masih bersama Semen Padang FC dan baru saja mendapatkan apparel baru. Menurutnya, wacara itu mungkin dilempar oleh pihak tertentu melihat kondisi tim yang terpuruk.

"Saya tidak tahu kalau tim berganti nama. Emang iya? Apa namanya? Padahal perlu banyak pertimbangan jika hal tersebut dilakukan," tutur Win.

Senada, Direktur Umum (Dirum) Semen Padang FC, Rinold Thamrin juga tidak mengetahui wacana tersebut. Dia bahkan membantah kalau Semen Padang FC berganti nama. "Saya tidak tahu mau menanggapi apa. Karena wacana itu sama sekali tidak ada," ujar Rinold kepada wartawan di Padang.

Sementara, buntut dari wacana ini, sejumlah suporter langsung mengungkapkan kekecewaannya kepada tim yang sudah ada selama 37 tahun itu. "Kami tidak mau Semen Padang FC berganti nama. Wacana ini sangat mengecewakan semua pendukung Semen Padang FC," tutur Ketua The Kmers, Anwar Bay. (*)