Aceh United dan PSAD Balikpapan Berebut Tiket Liga 2

"Aceh dan PSAD akan tampil habis-habisan untuk bisa bermain di Liga 2 musim depan"
Pemain Aceh United saat melawan Persik Kendal di babak semifinal. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Meski hanya perebutan posisi ketiga Liga 3, laga antara Aceh United kontra PSAD Balikpapan layak disebut partai final. Kedua tim berebut satu tiket promosi ke Liga 2 pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu 17 Desember 2017.

Laga ini begitu penting bagi kedua tim. Aceh dan PSAD akan tampil habis-habisan untuk bisa bermain di Liga 2 musim depan. Kedua pelatih sudah mengisyaratkan tingginya tensi pertandingan ini.

"Tentu ini peluang terakhir kami dan tak mungkin akan kami sia-siakan. Kita akan main habis-habisan untuk mendapatkan tiket promosi, karena target kami bermain di liga 2," kata pelatih Aceh United, Ansyari Lubis.

Hal senada juga diungkapkan pelatih PSAD Balikpapan, Muhammad Arsyad. "Kami sudah melupakan kekalahan pada babak semifinal dan kini fokus kami memburu kemenangan," ujarnya.

Aceh United gagal ke final setelah dikalahkan Persik Kendal 1-2 di Stadion Kebondalem Kendal. Sementara itu, PSAD Balikpapan kalah dari Blitar United 0-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Aceh United dibawah pelatih kepala Ansyari Lubis yang notabene adalah mantan pemain tim nasional Indonesia era 90’an ini cukup diunggulkan di Liga 3. Mereka mengawali langkahnya dari babak play off dengan status juara grup B pada putaran grup babak 32 besar.

Berikutnya di babak 16 besar giliran PSDS Deli Serdang yang mereka singkirkan dengan skor 3-2. Di babak 8 besar, Aceh United berhasil menang tipis atas tim kuat Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1 untuk selanjutnya mereka bisa masuk babak semifinal.

Aceh United merupakan satu-satunya tim perwakilan negeri serambi Mekkah yang berhasil melakukan pencapaian sejauh ini. Sementara itu, PSAD Balikpapan berada di posisi kedua dibawah Perse Ende saat babak 32 besar, namun di babak 16 besar, mereka bisa membuktikan diri pantas meneruskan langkah di kompetisi liga 3. (*)

sumber: PSSI.org