Persik Kendal Punya Peluang Besar Naik ke Liga 2

"Tim polesan pelatih Achmad Yasin ini akan menghadapi tantangan Aceh United"
Ilustrasi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Persik Kendal memiliki peluang yang lapang untuk melaju ke partai puncak Liga 3 sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 2.

Tim polesan pelatih Achmad Yasin ini akan menghadapi tantangan Aceh United di depan pendukung mereka di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (15/12).

Kompetisi liga 3 telah memasuki babak semifinal, dimana pada babak ini, empat tim semakin bersaing untuk mendapatkan tiga tiket promosi agar bisa berlaga di liga 2.

Adapun mereka yang bersaing itu adalah Aceh United, Persik Kendal, PSAD Balikpapan, dan Blitar United. Penentuan ini terjadi setelah mereka menyelesaikan laga babak delapan besar, pada hari Rabu lalu.

"Kami tinggal selangkah lagi menuju partai final dan tiket Liga 2. Kami berharap dukungan besar suporter membantu jalan kami untuk mewujudkan mimpi ini," kata Achmad Yasin.

Persik Kendal masuk semi final dengan dukungan suporter yang selalu memadati Stadion Kebondalem Kendal. Mereka memang berada di peringkat kedua setelah Maung Anom di putaran penyisihan grup babak 32 besar.

Pada babak 16 besar tim yang pernah tampil di liga elite Indonesia Deltras Sidoarjo dihajar 3-1. Mereka juga mengalahkan Persitangsel 2-0 di babak 8 besar.

Lain halnya dengan lawan mereka, Aceh United. Persik lebih modern, karena sudah mulai menerapkan formasi 4-3-3 dengan komposisi pemain yang memiliki kemampuan merata disetiap lini. Ini merupakan kekuatan utama tim ini.

Aceh United dibawah pelatih kepala Ansyari Lubis yang notabene adalah mantan pemain tim nasional Indonesia era 90’an ini mengawali langkahnya dari babak play off nasional liga 3, langkah tim ini semakin cemerlang karena bisa keluar sebagai juara grup B pada putaran grup babak 32 besar liga 3.

Berikutnya di babak 16 besar giliran PSDS Deli Serdang merasakan kekuatan mereka dan harus mengakui kekalahan dengan skor 3-2.

Di babak 8 besar, Aceh United berhasil menang ... Baca halaman selanjutnya