Persija Cari Kandang untuk AFC 2018, SUGBK Jadi Pilihan

"Persija yang tergabung di Grup H harus segera menyetor venue tempat mereka memainkan laga kandang kepada AFC"
Stadion Utama Gelora Bung Karno (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Direksi Persija sedang mencari tempat untuk markas di kompetisi Internasional, Piala AFC 2018. Persija yang tergabung di Grup H harus segera menyetor venue tempat mereka memainkan laga kandang kepada AFC.

Untuk Stadion Patriot yang selama ini menjadi markas Persija, dipastikan tidak bisa dipakai. Pasalnya, stadion itu akan menjalani renovasi mulai Februari mendatang untuk kepentingan Asian Games 2018.

Oleh karena itu, Direksi Persija ingin melobi pengelola Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta. Kebetulan renovasi besar-besaran yang dilakukan di stadion "keramat" milik bangsa Indonesia itu sudah hampir selesai.

Lobi sudah dilakukan direksi Persija dengan pengelola stadion dan Pemprov DKI Jakarta. Hasilnya seperti yang diutarakan Direktur Utama Persija Gede Widiade, pengelola stadion sudah memberi lampu hijau.

"Pengelola stadion sangat terbuka. Tapi, harus mengantongi izin dari Inasgoc (komite penyelenggara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang). Untuk kepentingan izin itu kami juga melobi Wagub DKI Jakarta agar bersedia membantu bicara dengan Ketua Umum Inasgoc (Erick Thohir)," tutur Gede Widiade.

Pastinya Persija menginginkan keikutsertaan di Piala AFC 2018 bisa dinikmati seluruh warga DKI Jakarta. Sebab, partisipasi Persija membawa nama ibukota. "Saya sulit membayangkan kalau Persija di Piala AFC bermain di luar Jakarta. Tim lawan yang akan dihadapi Persija juga kasihan," tutur Gede Widiade. (*)

sumber: liga-indonesia.id