PSSI Ajak Pendukung Indonesia Pilih Pemain untuk Melawan Islandia

"Tim berjuluk "Our Boys" ini rencananya akan tampil di Indonesia pada tanggal 11 dan 14 Januari 2018"
PSSI (istimewa)

KLIKPOSITIF -- PSSI dan Mediapro Asia telah memastikan kedatangan salah satu tim kontestan Piala Dunia 2018, Islandia. Tim berjuluk "Our Boys" ini rencananya akan tampil di Indonesia pada tanggal 11 dan 14 Januari 2018.

Pada 11 Januari 2018, Islandia akan ditantang Indonesia Selection. Sementara tanggal 14, giliran Timnas Indonesia yang menjajal Islandia. Untuk laga pertama, PSSI mengajak supporter Indonesia atau Garuda Fans untuk menentukan komposisi 22 pemain Indonesia Selection melalui polling di situs PSSI (pssi.org/polling-pemain).

PSSI sudah menetapkan 35 pemain dalam daftar pilihan. Penetapan 35 pemain ini berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusinya untuk tim selama kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Dan juga sebagian besar dari daftar pemain ini sudah menjadi langganan di Tim Nasional Indonesia di baik senior ataupun kelompok usia.

Untuk posisi pelatih, PSSI sudah memilih pelatih klub Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Ini sebagai sebuah penghargaan bagi Mcmenemy yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Poling pemain akan ditutup tanggal 4 Januari 2018 pukul 23:59. Setiap suporter dipersilakan memilih 11 pemain terbaik pilihannya. Garuda Fans hanya akan bisa memilih satu kali.

Bagi dua supporter yang pilihan 11 pemainnya sama persis dengan susunan pemain yang pilih McMenemy akan mendapatkan hadiah masing-masing dua tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia, tanggal 14 Januari 2018. (*)

sumber: PSSI.org