Laga Pembuka Piala Wali Kota Padang, Semen Padang FC Bungkam Persiraja

"Tim Kabau Sirah menang dengan skor 6-3 atas Persiraja Banda Aceh"
Mardiono melakukan tendangan ke gawang Persiraja. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh saat berlaga di laga pembuka Piala Wali Kota Padang, Rabu 6 Desember 2017 sore di Stadion Haji Agus Salim Padang. Tim Kabau Sirah menang dengan skor 6-3 atas Persiraja Banda Aceh.

Semen Padang FC yang menurunkan pilar utamanya langsung berinisiatif melakukan serangan. Mardiono pun menjadi pembuka kran gol untuk Semen Padang FC di menit ke-21. Namun, Persiraja Banda Aceh berhasil membalas melalui Fani Aulia di menit ke-29.

Berselang satu menit setelahnya, Irsyad Maulana berhasil menambah gol untuk Semen Padang FC. Unggul 2-1, Semen Padang FC terus melakukan serangan untuk menambah pundi-pundi golnya. Hingga berakhirnya babak pertama, Semen Padang FC masih tetap unggul.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC langsung meningkatkan intensitas serangannya. Irsyad Maulana kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-60. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Semen Padang FC.

Tapi, Persiraja yang tak mau kalah besar berusaha melakukan serangan untuk memperkecil ketinggalan. Adalah Jalwandi yang masuk di babak kedua menjadi penambah gol untuk Persiraja di menit ke-66. Skor berubah 3-2.

Semen Padang FC yang bertekat menjadi juara di kompetisi ini tampak tak mau kalah. Vendry Mofu pun tampil mencetak gol keempat dan menjauhkan jarak dengan Persiraja.

Tidak berhenti disitu, Mardiono kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol indah di menit ke-80. Tapi, Persiraja berhasil menambah gol melalui Zoelfadhli Batee di menit ke-85. Skor menjadi 5-3.

Arif Yanggi Rahman pun hadir sebagai pelengkap kemenangan di injury time dengan satu golnya. Skor pun berakhir 6-3. Dengan kemenangan ini, Semen Padang FC berhasil menjadi pemuncak grup A dengan 3 poin. (*)