RESMI: Mahyeldi Buka Piala Walikota Padang 2017

"Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama "
Mahyeldi menyalami pemain Semen Padang FC (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulla secara resmi telah membuka pertandingan sepakbola Piala Walikota Padang 2017. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh kader Partai PKS tersebut di Stadion Haji Agus Salim.

Usai membuka, Mahyeldi mengajak seluruh warga Kota Padang dan secara umum Sumbar untuk ikut mensukseskan gelaran yang memperebutkan tropi dan uang tunai tersebut.

Dia menyerukan, seluruh masyarakat bisa mendukung setiap rangkaian pertandingan dan menjaga ketertiban. Selain itu, juga untuk mendukung dua tim asal Sumbar yang menjadi tuan rumah, yakni PSP Padang, dan Semen Padang FC.

"Mari menjadi tuan rumah yang baik. Sukses atau tidaknya gelaran ini tentu tergantung di tangan kita semua," katanya

Baginya, Piala Walikota Padang merupakan ajang yang tidak hanya semata mengejar juara, namun juga menjadi perekat dan menyatukan kebahagiaan, serta rasa sportifitas masyarakat.

"Tentu dengan ini akan dapat meningkatkan hubungan silaturahim, persatuan dan kesatuan antar klub yang berlaga. Yang pastinya juga memberikan kebahagiaan bagi masyarakat," ucapnya.

Ia juga berharap, penyelenggaraan turnamen tersebut dapat terus meningkat ke arah positif dari tahun ke tahunnya.  

Laga perdana mempertemukan Semen Padang FC kontra Persiraja Banda Aceh. Selanjutnya, PSP Padang meladeni Mojokerto Putra, pukul 19.00 WIB.

Turnamen direncanakan akan dihelat hingga 10 Desember 2017 mendatang. Peserta terdiri dari PSP Padang, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persiraja Banda Aceh, PSMP Mojokerto dan Persigo Simeru Lumajang.

[Cecep Jambak]