Makin Tajam di Chelsea, Liverpool Harus Waspadai Morata

"target Chelsea saat melawat ke markas Liverpool pada pekan ke-13 di Anfield, Minggu (26/11) dinihari WIB adalah tiga poin"
Alvaro Morata (eurosports)

KLIKPOSITIF -- Chelsea butuh poin penuh untuk terus merapatkan jarak di papan atas klasemen Liga Inggris 2017/2018. Karenanya, target mereka saat melawat ke markas Liverpool pada pekan ke-13 di Anfield, Minggu (26/11) dinihari WIB adalah tiga poin.

Masalahnya, tak akan mudah bagi Chelsea mencuri poin dari markas Liverpool. Di semua kompetisi musim ini, belum sekali pun tim besutan Jurgen Klopp itu menelan kekalahan di Anfield. Di sembilan laga kandang, mereka meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte berharap semua pemainnya tampil bagus. Harapan besar juga disematkan Conte pada Alvaro Morata. Sejauh ini, Morata menjadi pemain yang paling berkontribusi bagi Chelsea. Conte pun berharap agar penampilannya bisa kembali terulang saat laga-laga penting seperti melawan Liverpool kali ini.

"Morata adalah pemain penting bagi kami. Dalam sistem kami, striker sangat penting. Untuk alasan ini, ia selalu terlibat dalam peluang kami. Terkadang ia mencetak gol, terkadang ia menciptakan assist," kata Conte dilansir situs Chelsea.

Memang tak percuma The Blues meminang Morata dari Real Madrid pada musim panas 2017 dengan biaya 65 juta euro. Perlu diketahui, Morata bukanlah incaran utama Chelsea. Saat itu, Chelsea lebih menginginkan Romelu Lukaku yang malah ke Manchester United (MU).

Hingga kini, bomber berusia 25 tahun itu sudah menyumbang sembilan gol dan empat assist. Dengan delapan golnya pula dia hanya terpaut satu gol dari pemuncak daftar top scorer Liga Inggris yang dikuasai sementara oleh penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

"Bermain sebagai striker di lita ini tidak sederhana karena liga sangat ketat dan sangat berbeda dengan liga sebelumnya yang dimainkan Morata (Italia dan Spanyol). Tapi ia telah menunjukkan komitmen besar dan menjadi orang cerdas untuk beradaptasi dengan liga ini," tutur Conte.

"Begitu juga dengan Salah yang memulai petualangan dengan sangat ... Baca halaman selanjutnya