UNP Raih Posisi Tiga di Torabika Campus Cup 2017

"UNP memang hanya menargetkan lolos ke semifinal yang sudah mereka capai meski takluk 0-2 dari Universitas Pendidikan Indonesia"
Selebrasi para pemain UNP saat memenangi TCC Regional Padang lalu. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Universitas Negeri Padang (UNP) menempati posisi ketiga dalam Torabika Campus Cup 2017. Wakil regional Sumatera itu berhak menempati posisi tersebut setelah mengalahkan Universitas Negeri Malang 3-1 di Stadion Cakrawala, Malang, Kamis (23/11).

UNP yang tidak diunggulkan, justru unggul lebih dahulu pada pertandingan ini. Gol pembuka UNP dicetak striker andalan mereka, Yosef Pratama, pada menit ke-10. Dua menit berselang, UNP kembali membobol gawang UM yang dikawal oleh Trengginas. Kali ini, gol dari tim kampus asal Padang itu diceploskan Ali Imran. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, UM yang bertindak sebagai tuan rumah putaran final babak nasional bermain lebih ngotot meski kondisi lapangan becek karena diguyur hujan deras. Hasilnya, UM memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol pemain pengganti, Daka Febrian, pada menit ke-43.

Namun, skor tersebut tidak bertahan lama karena UNP kembali menjauh lewat gol striker mereka, Novi Faldi, pada menit ke-48. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Setelah pertandingan, pelatih UNP, Soniawan, mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya karena permainan tanpa beban. UNP memang hanya menargetkan lolos ke semifinal yang sudah mereka capai meski takluk 0-2 dari Universitas Pendidikan Indonesia.

"Saya tekankan ke pemain untuk bermain tenang dan menikmati pertandingan. Selain itu memang ada sedikit penyesuaian strategi untuk pertandingan melawan mereka," ujar Soniawan.

"Hasil ini sudah melebihi target kami. Saya juga mengapresiasi performa yang ditunjukan para pemain, " imbuh pria yang juga pelatih di SSB Muspan Padang ini.

Di sisi lain, kekalahan dari UNP membuat UM gagal memenuhi target mereka finis di posisi ketiga Torabika Campus Cup 2017. Sebelumnya, UM juga kalah pada laga semifinal melawan tim kampus sekota, Universitas Muhammadiyah Malang. (*)

sumber: bola.net