Kemenpora Pertanyakan Alasan PSSI Memberhentikan Indra Sjafri

"Kemenpora menilai kinerja yang dilakukan oleh Indra Sjafri selam menukangi Timnas U-19 terbilang bagus"
PSSI (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempertanyakan keputusan PSSI yang tak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto menilai kinerja yang dilakukan oleh Indra Sjafri selam menukangi Timnas U-19 terbilang bagus.

Memang tidak bisa dipungkiri Indra Sjafri gagal mencapai hasil seperti yang ditargetkan PSSI. Dia diharapkan menjuarai Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar, kemarin. Namun, pasukan Indra hanya mampu keluar sebagai juara tiga.

Egy Maulana Vikri kemudian juga mendapat hasil kurang memuaskan di babak kualifikasi Piala Asia U-19. Mereka kalah dari Korea Selatan dan Malaysia. Namun demikian, Indonesia tetap lolos karena statusnya sebagai tuan rumah.

Gatot mengaku sangat menghormati keputusan PSSI yang tak mempertahankan Indra yang kontraknya akan berakhir pada bulan Desember mendatang. Namun, dia juga berharap PSSI bisa membeberkan alasan yang detail terkait pelepasan Indra dari kursi pelatih.

"Harusnya kita bisa melihat Indra Sjafri secara menyeluruh. Dia kan termasuk sukses di usia muda. Bahwasanya dinilai kurang berhasil, kita harus lihat sebab akibatnya," ucap Gatot.

Ia juga mengkhawatirkan pencopotan Indra Sjafri ini bisa menimbulkan kegaduhan dan menimbulkan penilaian negatif pada PSSI. "Harusnya PSSI bisa cari momentum yang pas. Kalau keputusan mengganti Indra menjadi lebih baik, oke fine, tapi kalau tidak pasti ada guncangan yang lainnya," jelasnya. (*)

sumber: bola.net