Lima Titik Lemah Ini Bisa Hambat Liverpool Raih Gelar Juara

"Pada beberapa tahun terakhir, Liverpool hanya bergelut untuk masuk empat besar"
Selebrasi Pemain Liverpool (Liverpool FC)

KLIKPOSITIF -- Liverpool belum pernah menjadi jawara sejak Inggris menggunakan format Liga Primer. Bukannya tidak berusaha, tapi harapan The Reds mencapainya musim ini sepertinya tidak akan tercapai melihat performa mereka.

Pada beberapa tahun terakhir, Liverpool hanya bergelut untuk masuk empat besar. Berbagai faktor jadi alasan mengapa klub Merseyside itu belum bisa masuk persaingan gelar. Salah satunya yang memainkan peran terbesar adalah skuat yang dianggap kurang kompetitif.Hingga pekan 12, Pasukan Jurgen Klopp itu masih menempati peringkat lima dengan 22 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Liverpool masih berkesempatan mengejar. Syaratnya, mereka menggunakan bursa transfer musim dingin dengan baik. Mereka wajib menambah amunisi untuk merengsek ke papan atas.

Dikutip dari bola.com, ada lima posisi yang wajib dibenahi Liverpooluntuk membawa kembali bersaing di papan atas. Berikut penuturannya menurut Sportskeeda:

Bek

Klopp sebenarnya sangat serius untuk mendapatkan Virgil van Dijk sebelum musim dimulai. Namun, Southampton tak bersedia menjualnya dan bikin Liverpool gigit jari.

Menghadapi ini, Liverpool seharusnya bisa menyiapkan rencana cadangan. Sayangnya mereka tidak punya dan kini mereka merasakan dampaknya.

Setelah 12 pertandingan, Liverpool memiliki salah satu catatan pertahanan terburuk di liga dengan 17 gol kebobolan.

Joel Matip, Dejan Lovren, dan Ragnar Klavan memang sudah teruji di timnas masing-masing. Namun, nyatanya mereka tidak cukup baik untuk menjadikan Liverpool kandidat juara.

Belakangan, nama Stefan De Vrij masuk incaran dan bisa jadi jawaban. Sebab, De Vrij adalah salah satu bek tangguh di Serie A.

Kiper

Liverpool punya Simon Mignolet yang tak bisa dipercaya. Dia bermain di Inggris sejak 2010 dan ... Baca halaman selanjutnya