Ini Calon Lawan Bali United di Liga Champions Asia 2018

"Serdadu Tridatu bisa bermain di Liga Champions Asia jika lolos dari babak kualifikasi"
Selebrasi pemain Bali United. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Meskipun mengakhiri Liga 1 Indonesia di peringkat dua, namun Bali United berhak mendapat kesempatan bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Mereka termasuk klub dari Indonesia yang mendapat lisensi AFC selain Arema FC, Madura United dan Persija.

Serdadu Tridatu bisa bermain di Liga Champions Asia jika lolos dari babak kualifikasi. Ada tiga tahap yang harus dilewati yaitu, babak Preliminary Round 1, babak Premilinary Round 2 dan babak Playoff. Adapun lawan yang akan dihadapi Bali United di babak premilinary round 1 adalah klub dari Asia Tenggara.

Ada tiga klub yang berpotensi menjadi musuh bagi Bali United yaitu Tampines Rovers (juara dua dari liga Singapura), Shan United (juara liga Myanmar) dan lawan satunya berasal dari juara liga Filipina yang baru akan selesai 16 Desember 2017 mendatang (favorit juara: Meralco Manila atau Ceres-Negros).

Untuk menentukan lawan yang akan dihadapi Bali United akan dilakukan drawing. Sementara pengundian akan dilaksanakan pada 8 Desember 2017. Kemudian, pertandingan premilinary round sendiri akan berlangsung mulai 16 Januari 2018. Kemudian babak playoff akan terjadi sekitar akhir bulan Januari. (*)

sumber: bola.net