Semen Padang FC Harap Kejelasan PSSI Terkait Regulasi Kompetisi Musim Depan

Pemain Semen Padang FC berebut bola saat melawan Persija, di Liga 1 Gojek Traveloka 2017
Pemain Semen Padang FC berebut bola saat melawan Persija, di Liga 1 Gojek Traveloka 2017 (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Manajemen Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) mengharapkan induk organisasi sepakbola di Indonesia, yakni PSSI untuk dapat segera mengeluarkan kejelasan regulasi kompetisi yang akan diikuti oleh tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini.

Manjemen Semen Padang FC Win Bernadino pada KLIKPOSITIF , Rabu (15/11) mengatakan, saat ini Semen Padang FC masih menunggu kejelasan regulasi untuk kompetisi yang akan kami ikuti.

"Kita masih menunggu regulasi Liga 2, mulai dari peraturan pemain yang ada di klub hingga kejelasan lainnya, demikian juga dengan keputusan PSSI apakah berubah atau tidak," kata Win.

Baca Juga

Ia menambahkan, yang jelas Semen Padang FC ingin segera menyiapkan tim agar bener-benar siap untuk perjalanan musim depan, semakin cepat tim terbentuk akan semakin baik, untuk itu kejelasan dari PSSI yang saat ini tengah kami tunggu.

Kejelasan regulasi dijelaskan Win diperlukan salah satunya untuk kontrak dan perekrutan pemain. Ia mencontohkan apakah kompetisi Liga 2 nantinya diperbolehkan pemain asing, batasan umur, dan lainnya.

"Untuk mengontrak dan merekrut pemain tentu kita harus tahu terlebih dahulu regulasi kompetisinya. Misalnya berapa orang pemain asing yang dibolehkan, batas umur apakah boleh diatas 35 tahun atau bagaimana, demikian juga dengan jumlah pemain muda," jelasnya.

Harapan tersebut diutarakannya disebabkan hingga saat ini Semen Padang FC belum mengetahui secara pasti regulasi kompetisi yang akan mereka ikuti tersebut. Ini juga berkaca dari seringnya regulasi kompetisi berubah setiap musim yang ditetepkan induk organisasi atau operator kompetisi di Indonesia.

"Seharusnya regulasi sifatnya kontinuitas tidak berubah setiap musimnya, ini untuk gunanya untuk kompetisi yang baik, dan juga persiapan setiap tim, menghadapi satu musim ke musim berikutnya. Tapi kompetisi sekarang kan regulasinya bisa berubah setiap tahun, sehingga kita sifatnya menunggu, namun berharap segera ada kejelasan untuk membangun tim, agar Semen Padang FC dapat segera kembali ke kompetisi tertinggi," tegasnya.

Sehubungan dengan itu, terkait persoalan harapan tidak di degradasi yang muncul di berbagai media, Win menjelaskan, wacana tanpa degradasi bukan diapungkan oleh Semen Padang FC, ada tim lain yang lebih dahulu mengapungkannya, sebab itu apapun keputusan PSSI Semen Padang akan mengikutinya, meskipun harus berlaga di Liga 2. (*)

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com