Lima Bintang yang Absen di Piala Dunia 2018

"Beberapa nama tenar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Kevin De Bruyne hingga Toni Kroos, bakal membuat Piala Dunia 2018 penuh warna"
Buffon Menangis Usai Ditahan Imbang Swedia dan Membuat Italia Absen di Piala Dunia 2018 (net)

KLIKPOSITIF -- Berlaga di pentas Piala Dunia 2018 menjadi kebanggaan bagi para pesepak bola, termasuk sosok Gianluigi Buffon. Ajang tersebut menjadi bagian dari usaha para pemain seperti Buffon mengharumkan nama negara masing-masing. Namun, tak semua lancar terbang ke Piala Dunia 2018.

Maklum, kompetisi empat tahunan tersebut dianggap sebagai ajang yang mempertemukan pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia. Saat ini sudah ada 29 negara yang lolos ke Piala Dunia 2018, yang otomatis bakal membawa para bintang utama.

Beberapa nama tenar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Kevin De Bruyne hingga Toni Kroos, bakal membuat Piala Dunia 2018 penuh warna. Sayang, tak semua bintang bisa merasakan atmosfer kompetitif tersebut.

Artinya, terdapat beberapa pesepak bola ternama yang harus mengubur mimpi berlaga di Rusia. Mereka gagal mengatasi ketatnya persaingan pada babak kualifikasi ataupun fase play-off.

Teranyar, nasib malang menimpa kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Kiper Juventus tersebut tak sanggup terbang ke Rusia setelah Gli Azzurri gagal melewati adangan Swedia.

Pada pertemuan kedua, Senin (13/11/2017) atau Selasa (14/11/2017) dini hari WIB, Italia bermain imbang 0-0. Skor tersebut tak cukup membawa Italia ke Rusia, setelah takluk 0-1 pada laga pertama.

Gianluigi Buffon bukan satu-satunya pesepak bola yang gagal berlaga di Piala Dunia 2018. Setidaknya ada empat pemain lainnya yang mengalami nasib serupa.

Berikut ini adalah keempat pemain tersebut:

Alexis Sanchez (Cile)

Penggawa Arsenal, Alexis Sanchez, menjadi nama pertama yang masuk dalam daftar ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut dipastikan absen dari Piala Dunia setelah Cile menempati posisi keenam pada klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Kegagalan Alexis Sanchez selaras dengan sumbangsih yang tak terlalu besar dai eks Barcelona ... Baca halaman selanjutnya