Lima Pemain Ini Diprediksi Hengkang Setelah Semen Padang FC Turun Kasta

"manajemen Semen Padang FC memastikan para pemain takkan pindah hingga berakhirnya kontrak mereka di Februari 2018 mendatang"
Pemain Semen Padang FC (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC resmi turun kasta ke Liga 2. Hasil ini memang sangat mengecewakan dan membuat sedih masyarakat pecinta sepakbola di Sumbar. Begitu juga dengan pemain, ofisial dan manajemen tim Kabau Sirah.

Kondisi seperti ini memang rentan terhadap Semen Padang FC, terutama kepada sejumlah pemain yang masih ada di dalam usia produktif dan sedang dalam top performa. Ada kemungkinan, pemain-pemain ini akan eksodus ke klub lain jika melihat kondisi Semen Padang FC yang turun kasta.

Meskipun manajemen Semen Padang FC memastikan para pemain takkan pindah hingga berakhirnya kontrak mereka di Februari 2018 mendatang, bisa saja tawaran menggiurkan akan datang kepada para pemain, terlebih performa yang mereka tunjukan di musim ini sangat mumpuni.

Pengamat sepakbola, Hardimen Koto menyebut, kemungkinan itu tetap akan ada. Intinya, di Liga 2, Semen Padang FC harus lebih fokus dan berbenah. "Harus bangkit dan bisa kembali ke Liga 1 musim berikutnya," papar Hardimen.

Tentu saja, beberapa pemain akan menjadi incaran tim lain yang masih berlaga di Liga 1, terutama para pemain asing. Sebab, Liga 2 tidak memperbolehkan ada pemain asing di dalam tim. "Ini juga harus menjadi catatan bagi tim," ucapnya. (*)

Berikut lima pemain yang diprediksi akan hengkang dari Semen Padang FC menurut Hardimen:

Vendry Mofu:
Pemain asal Papua ini menjadi sebuah momok menakutkan di lini tengah Semen Padang FC. Berposisi sebagai gelandang, Mofu menjadi pencetak gol terbanyak saat ini untuk Semen Padang FC selama Liga 1. Dari 34 pertandingan yang dilakoni, dia mampu menciptakan 11 gol.

Pemain berusia 28 tahun ini juga berada dalam top performanya. Bisa dipastikan sudah ada klub-klub di Liga 1 yang kepincut dengan aksi Vendry Mofu dan ingin menggunakan jasanya musim depan.

Riko Simanjuntak:
Pemain yang memiliki tinggi 165 ... Baca halaman selanjutnya