Dikabarkan Pensiun Musim Ini, Berikut Penjelasan Hengki Ardiles

"Hengki memang memiliki keinginan untuk menutup karir bersama Semen Padang FC"
Kapten Semen Padang FC, Hengki Ardiles (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kapten Semen Padang FC, Hengki Ardiles belum bisa memastikan apakah musim ini akan menjadi musim terakhirnya. Saat ini, Hengki hanya ingin fokus pada laga terakhir Semen Padang Liga 1 melawan PS. TNI yang digelar Minggu (12/11) di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Memang sempat beredar rumor bahwa pemain senior kelahiran 20 Mei 1981 ini akan menjadikan Gojek Traveloka Liga 1 musim ini sebagai musim terakhirnya. "Belum tahu apakah pensiun atau tidak. Saya masih ingin bermain," katanya Jumat (10/11) siang. 

Hanya saja, Hengki menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan pelatih dan manajemen tim, apakah dirinya masih dipakai musim depan. "Apapun keputusannya saya selalu siap," ujarnya.

Hengki memang memiliki keinginan untuk menutup karir bersama Semen Padang FC. Sejak awal bergabung dengan Semen Padang Junior tahun 1999, Hengki terus membela Semen Padang dengan diselingi satu musim membela Persikabo Bogor tahun 2006.

Saat ini, Hengki terbilang pemain yang paling senior di kubu Semen Padang FC. Selain itu, dia pn sudah menunjang kelanjutan karirnya pasca pensiun nanti dengan mengambil lisensi kepelatihan C AFC beberapa waktu lalu. “Satu keinginan saya adalah pensiun bermain bola saya hanya ingin melakukannya di Semen Padang,” tuturnya.

Jelang melawan PS TNI di laga terakhir dan penentuan Semen Padang FC apakah masih bertahan atau tidak, Hengki mengaku hanya ingin fokus. "Saya fokus dulu pada laga terakhir ini, mudah-mudahan saya dan pemain lain bisa memberikan kemenangan dan Semen Padang FC bertahan," tutupnya. (*)