Titik Lemah Semen Padang FC di Gojek Traveloka Liga 1

"Berdasarkan catatan Liga Indonesia yang dirangkum KLIKPOSITIF.com, setidaknya ada 3 titik lemah Semen Padang FC selama mengarungi Liga 1"
Pemain Semen Padang Merayakan Gol (Semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kekalahan atas Persija Jakarta di pekan ke 31 Gojek Traveloka Liga 1 membuat Semen Padang FC tercampak ke zona degradasi.

Saat ini, Hengki Ardiles dan kawan-kawan berada di posisi 16 klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) berada diatas Persiba (23 poin) dan Persegres (10).

Peluang skuat asuhan Syafrianto Rusli kian berat lolos dari lubang jarum meihat rekor tidak pernah menang di 13 pertandingan terakhir dan hanya mengumpulkan 4 poin.

Dari 31 laga yang telah dimainkan, tim kebanggaan masyarakat Sumbar hanya meraih 7 kemenangan, 8 seri dan menelan 16 kekalahan.

Poin sempurna saat menjamu Perseru Serui Sabtu 28 Oktober 2017 di Stadion Agus Salim akan menjaga peluang Semen Padang FC bertahan di Liga 1 musim depan.

Berdasarkan catatan Liga Indonesia yang dirangkum KLIKPOSITIF.com, setidaknya ada 3 titik lemah Semen Padang FC selama mengarungi Liga 1.

Pertahanan Rapuh

Sektor pertahanan Semen Padang FC menjadi sorotan hingga pekan 31 Gojek Traveloka Liga 1. Barisan yang dikomandoi Cassio de Jessus selalui kemasukkan di 22 pertandingan. Total 45 gol yang bersarang ke gawang Jandia dan Ridhwan menjadi bukti lemahnya pertahanan juara Galatama.

Tidak Punya Striker Tajam

Lini depan juga menjadi persoalan yang dihadapi Semen Padang FC di Liga 1. Marcel Sacramento yang digadang-gadang bisa menggantikan peran striker haus gol yang dimiliki Semen Padang sebelumnya, Edwar Wilson Junior, tidak mampu memenuhi ekspektasi. Penyerang berpaspor Brazil itu sejauh ini hanya mengemas 5 gol.

Saat Marcel tidak dalam perform baik, Semen Padang juga tidak memiliki alternatif. Deretan penyerang yang dimiliki, tidak ada yang memiliki tipikal "pembunuh". Adi Nugroho, Tambun dan Syamsul Bahri pemain dengan tipe penyuplai yang sebelumnya diperankan Nur Iskandar. Namun, ketiga pemain itu tidak sebaik Nur ... Baca halaman selanjutnya