Cristiano Ronaldo Berhasil Pertahankan Gelar FIFA dari Messi

"CR7 kembali bersaing dan kemudian mengalahkan Lionel Messi dan Neymar"
Cristiano Ronaldo (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali terpilih menjadi pemain terbaik versi badan sepak bola tertinggi dunia- FIFA, dalam malam penghargaan yang berlangsung di London, Senin (23/10) waktu setempat.

Dalam ajang pemilihan tersebut, CR7 kembali bersaing dan kemudian mengalahkan Lionel Messi dan Neymar.

Selama pemilihan berlangsung, Ronaldo mendapat 43,16% suara dari para pemilih yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional serta perwakilan jurnalis dari seluruh dunia yang negaranya terdaftar sebagai anggota FIFA.

Sementara Lionel Messi hanya meraih 19,25% suara. Kemudian selanjutnya, sisa suara sebanyak 6,97% menjadi milik Neymar.

Pemain yang musim lalu meraih trofi Liga Champions dan La Liga mencetak 42 gol dalam 46 pertandingan.

Sementara dalam hitungan tahun kalender, sepanjang tahun 2017 Ronaldo tercatat telah memiliki 44 gol dan 11 assist dalam 48 pertandingan. 

Tahun lalu ia juga meraih penghargaan serupa setelah mengantarkan Portugal menjadi juara Eropa dan menjadi kampiun Liga Champions bersama Real Madrid.

"Terima kasih telah memilih saya, juga untuk Leo (Messi) dan Neymar. Kita berada di Inggris untuk pertama kali dan saya mempertahankan gelar. Saya sangat senang, ini momen yang indah. Saya memiliki fan di seluruh dunia. Saya mengapresiasinya," kata Ronaldo.

Selain Ronaldo, skuat lain dari Real Madrid yang mendapatkan penghargaan adalag Zinedine Zidane menjadi pelatih terbaik. Ia menang setelah menyisihkan dua pelatih asal Italia Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Keberhasilan membawa Madrid sebagai juara Liga Champions dalam dua musim berturut-turut tampaknya menjadi catatan spesial bagi mantan gelandang Timnas Prancis tersebut.

Sedangkan pada kategori pelatih tim putri terbaik, Sarina Wiegman menjadi pemenang setelah mengantarkan Timnas Belanda menjadi juara Eropa 2017.

Anak asuh Wiegman di Tim Oranye, Lieke ... Baca halaman selanjutnya